Peparnas, Warga Kota Harus Jadi Tuan Rumah yang Ramah

Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM  melepas  Kirab api Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua  di Kantor Wali Kota Jayapura  menuju Gedung Negara Kamis (4/11) kemarin.(Gratianus silas/cepos)

JAYAPURA– Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., menyambut seluruh atlet Peparnas dari 33 provinsi di Kota Jayapura. Demikian, Wali Kota Mano berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Jayapura untuk dapat menjadi tuan rumah yang ramah bagi seluruh tamu atlet dan ofisial yang hadir.

“Sebagai Wali Kota Jayapura, sebagai anak asli Tabi – Port Numbay, saya sangat bangga Papua, khususnya Kota Jayapura bisa menyelenggarakan dua agenda nasional, yakni PON dan Peparnas. Saya menyambut para atlet Peparnas dari 33 provinsi untuk bertanding di Kota Jayapura ,” jelas Dr. Benhur Tomi Mano, MM., kepada Cenderawasih Pos, Kamis (4/11) kemarin.

“Untuk itu, marilah kita menjadi tuan rumah yang baik , yang sopan, memberikan support, dorongan, sehingga Peparnas ini sukses.  Saya yakin dan percaya bahwa pelaksanaan PON sukses, maka Peparnas juga akan sukses mencapai sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, dan sukses administrasi,” tambahnya.

Wali Kota Mano berharap, PB Peparnas yang berwenang penuh terhadap penyelenggaraan Peparnas di Kota Jayapura dapat memperhatikan fasilitas agar ramah difabel, termasuk dalam pelayanannya.

“Saya harap semua venue yang ada di kota ini, semua hotel di kota ini, harus ramah disabilitas dalam pelayanannya. Sehingga para atlet Peparnas ini merasa terlayani dengan baik karena fasilitas yang disediakan ramah difabel, temrausk venue, transportasi, dan hotel yang disiapkan bagi mereka. Pelayanan harus lebih dari PON, di mana PON sukses maka Peparnas harus lebih sukses lagi,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *