Peparnas Papua, Cahaya dari Timur Bersinar ke Seluruh Indonesia

Di Sela-sela kesibukan sebelum Opening Ceremony Peparnas XVI Papua 2021, PB.Peparnas XVI Papua 2021 bersama Anggun C.Sasmi, Adhie MS dan Memes melakukan kunjungan kasih ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Pembina Jayapura, Kamis (04/11/2021), (FOTO : PB.PEPARNAS XVI PAPUA/Ronaldy Irfak)

JAYAPURA– Ketua Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional (PB Peparnas) XVI 2021 Papua, William Robertzon Manderi, mengungkapkan pelaksanaan Peparnas di papua tidak terlepas dari Pekan Olahraga Nasional (PON) XX yang belum lama ini terselenggara di Bumi Cenderawasih.

Karena itulah dengan dua momentum event nasional ini upacara pembukaan Peparnas Papua pada Jumat (5/11/2021) mengambil tema ”Cahaya Kemenangan dari Timur Papua” artinya bahwa dari Papua cahaya ini akan bersinar ke seluruh Indonesia.

“Oleh sebab itu semua orang yang datang ke Papua mendapat cahaya terang dari timur terutama bagi mereka atlet paralimpik yang betul-betul berjuang dengan hati yang baik bagaimana melaksanakan dengan sportivitas,” ujar William dalam Konferensi Pers persiapan pembukaan Peparnas di Media Center Kominfo Peparnas Papua di Jayapura, Kamis (4/11).

William mengungkapkan, dalam pelaksanaan acara ini sejumlah rangkaian kegiatan sudah dijadwalkan, mulai dari kirab Api Peparnas hingga sejumlah acara seremonial lainnya.

Api Peparnas yang diambil sejak 2 November 2021 sudah diinapkan di Gedung Negara untuk disemayamkan semalam sejak Kamis (4/11/2021, sebelum dibawa ke Stadion Mandala untuk disulutkan sebagai tanda pembukaan Peparnas XVI Papua.

Wiliam berharap dalam pelaksanaan Peparnas XVI 2021 Papua ini semua dilancarkan tanpa ada kendala yang berarti, termasuk kedatangan seluruh kontingan, ofisial hingga tamu undangan.

Meskipun dari catatan pihaknua, secara keseluruhan persiapan Peparnas XVI 2021 di Papua sudah sudah mencapai 98 persen.

“Besok Jumat, 5 Nopember 2021 sebelum pelaksanaan pembukaan Peparnas, semua persiapan sudah 100 persen sehingga pada saat dimulainya opening ceremony semua sudah siap dilaksanakan baik sisi pertandingan maupun dari sisi lainnya, pembukaan, akomodasi kontingen, atlet hingga ofisial, jadi hanya tinggal memantau dan mengevaluasi,” pungkasnya.(PBPeparnas/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *