Pemkot Bantu Korban Kebakaran

Wakil Wali Kota Jayapura, Ir. Rustan Saru, MM., melakukan peninjauan di lokasi terjadinya kebakaran di Perumahan Kesdam XVII/Cenderawasih, Jalan Diponegoro, Gurabesi,  Kamis (4/11) kemarin.(Gratianus silas/cepos)

JAYAPURA– “Kita tinjau lokasi terjadinya kebakaran, di mana ada 3 rumah, 6 kepala keluarga, dan 25 warga yang menjadi korban. Sekarang penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan,” jelas Ir. Rustan Saru, MM., kepada Cenderawasih Pos, Kamis (4/11) kemarin.

Wawalkot Rustan juga menemui warga yang menjadi korban keganasan si jago merah itu. Sementara ini, warga yang menjadi korban mengungsi ke rumah warga lainnya.

“Kita dari Pemkot Jayapura membantu mereka dengan sembako, peralatan tidur, termasuk kasur, bantal, dan selimut, dan karena rata-rata yang korban itu Muslim, kita bantu peralatan sholat sebagaimana mereka minta,” tambahnya.

Di samping itu, Wawalkot Rustan juga akan mengerahkan pihaknya untuk ikut membantu pembersihan puing-puing kebakaran sebagaimana yang diminta warga yang menjadi korban.

“Kita juga minta mereka untuk membuat berita acara laporan Polisi agar pengurusan dokumen terbakar dapat kita fasilitasi untuk proses perbaikan dokumen terutama ijazah, KTP, dan adminduk lainnya,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *