Pemerintah Daerah Tetap Harus Perhatikan Kasus Covid-19

Tarius Mul, S.Sos (DOK/Cepos)

JAYAPURA– Kasus penyebaran Covid-19 hingga kini terus menjadi perhatian pemerintah di masing-masing daerah, terutama di Papua  untuk dapat mengurangi, bahkan optimis untuk menyelesaikan kasus Covid-19 yang ada di Papua .

Anggota Komisi V DPRP Papua , Tarius Mul, S.Sos mengungkapkan bahwa kasus Covid-19 yang ada di Papua  harus menjadi fokus perhatian dari seluruh pemerintah daerah (pemda) untuk dapat mengurangi dan menekan kasus tersebut.

“Pemerintah daerah tidak boleh membiarkan kasus Covid-19 terus naik, tetapi bagaimana fokus untuk dapat menyelesaikan kasus Covid-19 di Papua , sehingga kasusnya dapat ditekan dan dikurangi kedepannya,” ungkapnya kepada cenderawasih pos melalui telepon selulernya, Kamis (3/11).

Tarius menyampaikan, kasus Covid-19 yang ada di Papua  tidak boleh dianggap biasa-biasa saja, tetapi harus diseriusi dengan memperhatikan dan memperketat protokol kesehatan (prokes), sehingga dapat terhindar dan bebas dari penyebaran Covid-9.

“Tugas pemda di Papua  adalah bagaimana memperketat protokol kesehatan kepada masyarakat, seperti mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Karena ini menjadi langkah untuk mengurangi Covid-19,” ujarnya.

Politisi Partai Demokrat ini mengatakan, seluruh warga masyarakat untuk tetap mengikuti dan mematuhi anjuran yang diberikan oleh pemerintah daerah. Hal ini sebagai wujud dari menekan dan mengurangi penyebaran Covid-19 yang ada di Papua .

“Pemda harus fokus untuk dapat menyelesaikan kasus Covid-19 ini, sehingga tidak mudah menyerah, apalagi sampai putus asa dalam penyelesaikan Covid-19 di Papua ,” ujar Tarius. (bet/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *