Lini Belakang Pincang

Persipura Jayapura Israel Wamiau (kiri) Madura United Rafael Silva (kanan) FOTO: SALMAN TOYIBI/JAWA POS

JAYAPURA-Persipura Jayapura kembali akan melakoni laga berat dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pekan ke-11. Kali ini Persipura akan menghadapi Bali United di Stadion Sultan Agung, Jumat (5/11) hari ini.

Dalam laga ini, Persipura akan berusaha untuk mengakhiri masa sulit mereka. Pasukan Mutiara Hitam julukan Persipura berusaha untuk meraih tiga poin agar bisa bangkit dari zona degradasi.

Pasalnya, hingga pekan ke-10, Persipura baru sekali menang, 2 kali imbang dengan raihan 5 poin dan menempatkan Persipura pada peringkat 17.

Namun Persipura harus ekstra hati-hati agar tidak kembali terjungkal. Mengingat Bali United musim ini lebih baik dari Persipura. Bali United kini berada pada posisi 7 dengan koleksi 16 poin.

Tapi dari rekor pertemuan, Persipura cukup tampil baik atas tim berjuluk Serdadu Tridatu itu. Dari 7 kali pertemuan, Persipura sukses mengalahkan Bali United sebanyak 4 kali, imbang 2 kali dan hanya sekali kalah.

Sayangnya, Persipura dalam pertandingan ini kembali tidak bisa tampil dengan performa terbaiknya. Lini belakang Mutiara Hitam diperkirakan akan pincang. Donny Monim, Henrique Motta dan Ricardo Salampessy diperkirakan absen dalam laga ini.

Donny Monim masih menjalani hukuman akumulasi, sementara Henrique Motta dan Ricardo Salampessy sama-sama mengalami cedera.

“Ada beberapa kendali, seperti biasa ada beberapa pemain yang cedera. Tapi selebihnya semua oke, lancar, dan tim kita sudah siap. Apalagi kita sudah mencoba lapangan. Lapangan dalam kondisi baik, sehingga kita siap menjalani pertandingan besok. Pertandingan terakhir di series kedua,” ungkap Jacksen F. Tiago dalam zoom meeting, Kamis (4/11).

“Yang jelas target kita dalam setiap pertandingan adalah mendapat hasil maksimal, hasil terbaik. Kita tahu Persipura sebuah klub besar, sehingga setiap pertandingan, mental bertanding selalu kita tanamkan ke setiap pemain adalah untuk merebut angka maksimal. Termasuk dalam pertandingan besok (jumat-red),” ujar Jacksen.

Jacksen juga memastikan, tiga pemain asingnya, Hedipo Gustavo, Takuya Matsunaga dan Yevhen Bokhasvili akan menjadi andalan pasukan Mutiara Hitam dalam laga ini.

“Besok (jumat-red) ada tiga pemain asing yang available. Itu pun Gustavo baru gabung, belum dalan kondisi fisik yang prima. Mungkin series ketiga nanti yang kita akan dapat kesempatan menurunkan skuad secara penuhnya,” ucap Jacksen.

Pelatih asal Brasil itu juga bersuara soal tuntutan suporter mengenai performa timnya yang masih terpuruk. Menurutnya, itu masih wajar dan bukan sebuah beban bagi mereka dalam pertandingan ini.

“Saya pribadi tidak menganggap itu sebuah beban. Tapi sebuah tuntutan wajar kepada orang yang benar-benar mencintai tim ini dan punya harapan untuk kita melakukan sesuatu sesuai aspirasi mereka. Sehingga kalau saya pribadi tidak ada tekanan, hanya tanggung jawab moral,” pungkas Jacksen.

Sementara itu, pemain asing Persipura, Takuya Matsunaga, mengaku timnya sudah sangat siap untuk menghadapi Bali United.

“Persiapan semua baik-baik, semua lancar, mental dan fisik semua siap. Kalau pertandingan besok semua berjalan lancar, saya yakin bisa dapat tiga poin,” pungkasnya. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *