Dinkes Genjot Capaian Vaksinasi Covid-19

Pelaksanaan Vaksinasi di Halaman Kantor Otonom Gedung Wenehule Hubi Wamena, Kamis (4/11). (Denny/Cepos)

WAMENA-Dalam rangka Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya masih terus mengejar target Vaksinasi yang belum mencapai 70 persen. Yakni, dengan melakukan berbagai kegiatan vaksinasi yang dibuka di beberapa tempat yang mudah dijangkau oleh masyarakat sekitar yang belum mendapatkan vaksinasi.

   “Kami sudah mulai hari ini untuk rangkaian acara HKN yang jatuh pada 12 November mendatang dengan melakukan vaksinasi, untuk wilayah Kota Wamena Pertama,”ungkap Kepala Dinas Kesehatan dr. Willy Mambieuw, SpB Kamis (4/11) kemarin.

  Dalam vaksinasi itu, Kata Kadinkes, baru 57 orang yang didapatkan untuk vaksin,  10 diantaranya menggunakan vaksin Sinovac, dan 47 orang menggunakan vaksin Moderna. Ini masih terus dilakukan untuk mengejar target vaksinasi yang dibebankan kepada Kabupaten Jayawijaya dengan moment ini dimanfaatkan untuk melakukan vaksinasi bagi warga yang belum mendapatkan vaksinasi.

  “Untuk hari ini akan dimulai di Halaman Gedung otonom, dan besok kita akan kembali melakukan vaksinasi di Kantor Distrik Yalengga dimana undangan sudah disampaikan ke Kepala Distrik disana,” bebernya.

  dr. Willy mengharapkan apa yang sudah disampaikan ke Kepala Distrik bisa juga disampaikan kepada kepala kampung agar bisa memobilisasi warganya untuk mendapatkan vaksinasi ini disana,  dengan memberikan pengertian yang mudah dipahami warga agar bisa mengikuti vaksinasi.

  “Kita inginkan kepala Distrik Segera sosialisasikan kepada Kepala Kampung dan kepala Kampung bisa meneruskan kepada warganya untuk datang mendapatkan vaksinasi di Kantor Distrik ini juga bagian dari mengejar target yang diberikan,”bebernya

  Usai melakukan vaksinasi pertama ini, kata Kadinkes Jayawijaya, untuk mendapatkan vaksinasi ke dua nanti disesuaikan dengan tempat tinggalnya kalau yang berdekatan dengan Puskesmas Wamena Kota bisa dilakukan disana , dan bisa juga datang ke RSUD Wamena untuk mendapatkan booster disana.

  Sementara itu untuk menyemarakkan Hari Kesehatan Nasional ini Maka Dinas Kesehatan juga akan melakukan jalan santai bersama yang melibatkan seluruh tenaga kesehatan yang ada di Jayawijaya untuk berkumpul di RSUD Wamena. Ini untuk menunjukkan bagaimana petugas kesehatan yang ada di Jayawijaya sampai saat ini dengan sigap bisa memberikan pelayanan kesehatan yang memadai kepada masyarakat.

  “Kita besok lakukan jalan santai bersama seluruh Insan kesehatan di jayawijaya menyambut hari Kesehatan Nasional,”tutupnya. (jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *