Cakupan Vaksinasi Harus Capai Target

Lukas Enembe (Dok Cepos)

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua menargetkan cakupan vaksinasi harus capai 70% atau sebanyak 2.200.620 orang dalam rangka membentuk heard immunity di Provinsi Papua.

Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe mengatakan percepatan vaksinasi juga harus tetap dilakukan, sesuai dengan target Pemerintah Provinsi Papua dalam hal meningkatkan heard immunity.

“Vaksinasi harus sampai tahap 70% atau sebanyak 2.200.620 orang, sementara khusus di Papua secara keseluruhan cakupan vaksinasi diangka 24%, sementara untuk 4 Kab dan Kota pelaksanaan PON XX vaksinasi sudah diangka 65-70%,” katanya kepada Cenderawasih Pos, belum lama ini.

Selain percepatan vaksinasi, Gubernur Papua menghimbau kepada semua masyarakat di Provinsi Papua untuk dapat menerapkan prokes dengan sebaik-baiknya.

Lanjutnya, saat ini penerapan PPKM Level 2 & 3 di Papua mulai diberlakukan sejak 21 Oktober – 1 Desember 2021, dalam penerapan PPKM Level 2 dan Level 3 diharapkan semua masyarakat dapat terus mematuhi prokes yang sudah ditetapkan.

“Sa Jaga Ko, Ko Jaga Sa ini harus terus diperhatikan, dalam hal menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, menjahui kerumunan, mengurangi mobilitas dan menghindari makan bersama,” tambahnya.

Diakuinya, selain mematuhi prokes, perilaku hidup sehat juga harus dilakukan, mengingat Papua masih dalam PPKM Level 2 dan 3, maka semua pihak wajib bersama-sama menjaga perilaku hidup sehat dalam hal pencegahan dan penaggulangan Covid-19 di Papua. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *