Bendera Kontingen Berkibar, Minus Sulawesi Barat

Prosesi pengibaran bendera kontingen di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (4/11).(Erik / Cepos)

JAYAPURA – Bendera kontingen yang akan tampil pada ajang Pekan Paralimpik Nasional XVI Papua 2021 telah dikibarkan di Stadion Mandala Jayapura, venue yang akan menjadi tempat upacara pembukaan dan penutupan Peparnas XVI.

Upacara pengibaran bendera kontingen dilaksanakan, Kamis (4/11) kemarin. Dari seluruh kontingen, hanya bendera Sulawesi Barat merupakan satu-satunya bendera kontingen yang tidak dikibarkan.

Pasalnya, provinsi berjuluk Seribu Sungai itu belum memiliki kepengurusan NPC sehingga Sulawesi Barat merupakan satu-satunya kontingen yang absen dalam Peparnas XVI Papua.

Dengan absenya Sulawesi Barat, maka Peparnas XVI hanya akan diikuti sebanyak 33 kontingen, termasuk tuan rumah Papua.

“Hari ini (kamis-red) kita lakukan penaikan bendera kontingen 33 provinsi. Kegiatan ini dilaksanakan sebelum besok (jumat-red) upacara pembukaan. Ada satu Provinsi yang absen yakni Sulawesi Barat karena dia belum ada ketua NPC-nya jadi belum terbentuk wadah NPC di sana sehingga belum bisa terakomodir,” ungkap Ketua Harian Panitia Besar Peparnas XVI, Doren Wakerkwa yang juga selaku inspektur upacara pengibaran.

Doren juga berharap upacara pembukaan Peparnas XVI yang akan digelar Jumat (5/10), hari ini, bisa berjalan lancar dalam kondisi cuaca yang baik.

“Besok kita lakukan pembukaan dan siap untuk pertandingan dan kami harap seluruh masyarakat Papua bisa mendoakan agar cuaca baik dan berjalan lancar. Sehingga semua kontingen bisa dilayani dengan baik,” jelasnya.

“Setiap kegiatan yang dilakukan akan didukung dan dibuka Posko dan pihak keamanan juga kedokteran akan membackup untuk membentuk kesuksesan. Kita berharap agar tidak ada masalah yang terjadi hingga selesai nantinya,” pungkasnya. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *