Akhir November, Menteri KP Bakal ke Biak Lagi

Bupati Herry Ario Naap, SSi, MPd ketika mendampingi Menteri KP, Sakti Wahyu Trenggono ketika berkunjung ke Biak Numfor awal bulan Oktober lalu. (Fiktor/Cepos)

BIAK-Menteri Kelautan dan Perikanan (Menteri KP) Sakti Wahyu Trenggono rencananya kembali akan datang di Kabupaten Biak Numfor pada akhir November 2021. Kunjungan ini kembali akan dilakukan oleh Menteri Sakti sebagai salah satu bentuk dukungan serius terhadap pengembangan dan pengelolaan sektor kelautan dan perikanan di Kabupaten Biak Numfor dan sekitarnya.

  Sebelumnya, awal bulan Oktober lalu Menteri Sakti Trenggono bersama dengan Menko Marves dan Menhub sudah melakukan kunjungan kerja di Biak. Kunjungan yang kembali akan dilakukan ini untuk kembali melihat dari dekat sejumlah potensi perikanan dan kelautan di Biak Numfor, termasuk kabupaten yang ada di wilayah Saereri.

  Bahkan dalam kunjungan yang direncanakan itu, Saktu Wahyu Trenggono bakal memboyong semua jajaran pejabat eselon I di Kementerian KP. Hal itu dimaksudkan supaya setiap Dirjen melihat langsung setiap potensi yang bisa didukung dan diback up melalui dukungan anggaran ataupun kebijakan supaya pengelolaannya dimaksimalkan.

  “Rencananya Bapak Menteri Kelautan dan Perikanan akan ke Biak akhir November, kunjungan ini tentunya sebagai bentuk keseriusan akan mendukung pengembangan dan pengelolaan di sektor kelautan dan perikanan. Sebelumnya kan beliau awal bulan Oktober lalu juga ke Biak,” kata Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd.

  “Beliau juga rencananya akan membawa langsung jajaran eselon I, ya mereka akan dibawa untuk melihat langsung semua potensi yang perlu disuport untuk dikembangkan dan dikelola, tentunya sesuai dengan tupoksinya,” lanjutnya.

  Selain Kabupaten Biak Numfor, rencana kunjungan Menteri Kelautan Perikanan itu juga akan melihat langsung dari dekat potensi perikanan dan kelautan di Kabupaten Kepulauan Yapen, Waropen dan Supiori.    

  “Saya kebetulan di Jakarta sekarang, kami telah sampaikan permohonan dan pemberitahuan ke sejumlah kementerian, bahwa akan dilakukan audensi oleh bupati-bupati yang ada di wilayah Saereri terkait dengan rencananya pengembangan kawasan Saereri pertengahan bulan November, sehingga Menteri KP yang rencananya diagendakan datang pertengahan bulan diundur,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Biak Numfor Efendi Igiriza, S.Pi.,MM kepada Cenderawasih Pos via telepon selulernya.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *