Yakin Capai Target PAD 2021

Robby K. Awi. (dok/cepos)

*Peparnas XVI dukung peningkatan PAD Kota Jayapura

JAYAPURA- Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Robby K. Awi, mengaku bahwa penyelenggaraan Peparnas XVI, setelah PON XX di Kota Jayapura, maka akan terjadi peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) yang signifikan untuk meraih target PAD 2021.

“Dengan Peparnas yang akan berlangsung pada November ini, kami berharap juga bisa ada peningkatan terus sehingga target PAD kita bisa tercapai di 2021 ini,” jelas Robby K. Awi kepada Cenderawasih Pos, Selasa (2/11) kemarin.

Diketahui, target PAD Kota Jayapura di 2021 ini sebesar Rp 215 miliar. Hingga saat ini, pada triwulan ketiga, sudah mencapai Rp 178 miliar atau setara 83 persen dari target.

“Bappenda juga telah melakukan uji petik dan memungut pajak resto dan rumah makan di sepanjang Pantai Holtekamp. Sejak PON itu ramai sekali dan sampai sekarang juga masih ramai. Itu mendatangkan kontribusi cukup tinggi bagi pendapatan asli daerah Kota Jayapura.

“Pada November, kita sudah bisa lihat peningkatan pendapatan. Kita yakin dengan beberapa event yang diselenggarakan di Kota Jayapura di sisa tahun 2021 ini, kita bisa capai target,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *