Waspadai Bahaya Narkoba dan Miras

Didampingi Kepsek SMAN I Kurik Lucky Liptiay, S.Pd, Kapolsek Kurik AKP Malina Kaimu, S.Sos saat memberikan penyuluhan kepada  siswa SMAN I Kurik, Ranu (3/11) . (Humas Polres Merauke for Cepos)

MERAUKE- Polsek Kurik memberikan penyuluhan terkait dengan kenakalan remaja, bahaya narkoba dan minuman keras kepada siswa-siswi SMAN I Kurik di Kurik, Rabu (3/11).   Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M. Hum melalui Kapolsek Kurik AKP Marlina Kaimu, S.Sos  mengungkapkan bahwa penyuluhan ini dilakukan agar anak-anak yang menjadi generasi penerus  bangsa harapan dari setiap keluarga dan masyarakat  khususnya Merauke dan Papua  tidak terjerumus  dalam kenakalan remaja, bahaya Narkotika dan minuman keras.

   Apalagi dengan perkembangan tehnologi sekarang ini, dimana masyarakat  dengan mudahnya mengakses berbagai  informasi  baik informasi yang dapat membangun generasi muda tersebut maupun generasi yang justru menjerumuskan anak muda ke hal-hal yang negatif.

   Karena itu, wajib sejak dini diberikan pembekalan untuk  menjauhi hal-hal yang dapat merusak masa depan mereka,  seperti terlibat kenalan remaja, menyalahgunakan  Narkoba maupun mengkonsumsi minuman keras. Iapun meminta kepada para pelajar tersebut untuk fokus belajar.

  “Raihlah cita-citamu setinggi bintang dilangit baru kejarlah cintamu, jangan sekali kali mencoba miras dan Narkoba,” katanya.

  Menurutnya, sekali terjerumus ke lingkaran Narkoba maka susah untuk disembuhkan dan  hukuman bagi pengedar dan penggguna Narkoba puluhan tahun penjara hingga hukuman mati.   Iapun meminta kepada  para siswa tersebut, apabila disekitarnya melihat maupun menemukan ada yang mengedarkan maupun mengkonsumsi Narkoba maupun minuman keras ilegal untuk segera  melaporkan ke Polsek Kurik untuk diambil langkah-langkah  selanjutnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *