Truck Jatuh dari Ketinggian 100 Meter, Sopir Tewas

Anggota Polres Jayapura saat melakukan olah TKP kecelakaan maut di tempat penggalian material timbunan di Hawai Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (3/10) pagi. (Robert Mboik/Cepos)

SENTANI-Nasib naas dialami oleh seorang sopir truck dengan nomor polisi PA 8693 bernama Usman Bakri di tempat galian  material timbunan di Hawai, Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (3/11) sekira pukul 9.30 WIT.

Pria asal Makassar ini dinyatakan tewas di tempat kejadian setelah mobil truck yang dikemudikanya mengalami kecelakaan, jatuh dari atas lereng bukit dengan ketinggian kurang lebih 100 meter.

Pihak kepolisian dari Polres Jayapura langsung bergerak cepat mendatangi TKP dan mengevakuasi jenazah korban. Saat dievakuasi, korban dalam kondisi tidak bernyawa.

Kasat Reskrim Polres Jayapura, AKP. Sigit Susanto mengatakan, korban terjatuh bersama mobil trucknya dari ketinggian sekitar 100 meter dari atas lereng bukit saat hendak mengambil material timbunan. Namun naas, belum sempat mengisi material, truck yang dikemudikannya terjatuh dari atas lereng bukit tersebut. Saat kajadian itu, korban sempat keluar dari dalam truck itu. Namun karena medan untuk menyelamatkan diri sangat sulit, dia justru ikut terjatuh bersama kendaraan itu dari atas ketinggian.

“Dia lebih dulu dibawa, tapi truck lindas lagi dari atas, sehingga sebagian besar badan korban mengalami luka yang sangat parah,” ujarnya.

Akibat peristiwa itu korban meninggal dunia di tempat kejadian dengan menderita luka berat di sekujur tubuhnya.  “Tangan, kaki patah dan bagian perut juga luka robek,” tutur Sigit Susanto.

Polisi kemudian langsung mengevakuasi korban ke RS Bhayangkara, sementara di tempat kejadian perkara masih dipasangi garis polisi.

Terkait peristiwa itu, Cenderawasih Pos ini belum mendapatkan penjelasan detail dari kepolisian. Namun salah seorang saksi yang minta namanya tidak dikorankan menyebutkan, mobil truck itu diduga tergelincir dari jalan yang biasa dilalui, hingga akhirnya terjatuh.
Sementara itu, polisi juga menyebut, dari keterangan saksi yang dihimpun di TKP, disebutkan mobil tiba-tiba bergerak turun dari ketinggian dengan kondisi tanpa muatan.
Selain merenggut nyawa korban, kondisi mobil truck itu juga rusak parah. Untuk diketahui, korban sendiri merupakan warga asal Makassar, sehari-hari berprofesi sebagai sopir truck. (roy/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *