Seharusnya Semua Venue dan Hotel Sudah Ramah Difabel!

Dr. Benhur Tomi Mano, MM. (Gratianus silas/cepos)

JAYAPURA– Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., menyebutkan bahwa berdasarkan petunjuk National Paralympic Committee (NPC), seharusnya venue Peparnas XVI ramah difabel.

“Jangankan venue, akomodasi perhotelan tempat atlet Peparnas tinggal saja itu harus sudah ramah difabel. Petunjuk dari NPC juga seharusnya venue tempat pertandingan Peparnas itu ramah difabel,” jelas Dr. Benhur Tomi Mano, MM., Rabu (3/11) kemarin.

Namun, Wali Kota Mano menyampaikan bahwa pihaknya tak diberikan tanggung jawab untuk mempersiapkan penyelenggaraan Peparnas di Kota Jayapura.

“Kami tidak diberikan tanggung jawab untuk mengurusi itu. Semuanya diurus PB Peparnas Papua. Kami hanya memfasilitasi kegiatan tersebut saja di Kota Jayapura,” terangnya.

Sekalipun demikian, Wali Kota Mano menyampaikan bahwa dalam kaitannya dengan fasilitas penyelenggaraan Peparnas, Kota Jayapura sudah siap dari berbagai sektor.

“Kalau fasilitas venue, kami siap dari venue yang dipakai saat PON. Untuk kesehatan, kami punya 8 rumah sakit di Kota Jayapura yang dapat digunakan. Tinggal dari PB Peparnas yang memanfaatkan fasilitas yang tersedia di Kota Jayapura untuk mendukung sukses penyelenggaraan Peparnas di Kota Jayapura,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *