Ricky Ricardo Cawor. (Erik/Cepos)

JAYAPURA-Teka-teki masa depan Ricky Ricardo Cawor akhirnya terungkap. Top skor PON XX 2021 Papua itu akhirnya berlabuh bersama tim kebanggaan masyarakat Papua, Persipura Jayapura.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano. Ia menyebutkan bahwa timnya saat ini sudah mengontrak mantan pemain Persemi Mimika itu dengan satu musim.

BTM, sapaan akrabnya juga membeberkan, selain Ricky Cawor, manajemen Persipura juga mendatangkan 3 pemain lainnya dari eks sepak bola PON Papua.

Sayangnya, Tomi Mano masih enggan menyebutkan identitas tiga pemain lainnya. Tapi orang nomor satu di Kota Jayapura itu menegaskan bahwa para pemain tersebut sudah menjadi bagian dari pasukan Mutiara Hitam julukan Persipura Jayapura.

“Ada penambahan pemain asing (Gustavo) dan 3-4 orang (sepak bola PON) sudah tandatangan kontrak dan mereka siap bermain dengan Persipura pada putaran berikutnya. Mereka dikontrak satu musim,” ungkap Tomi Mano kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di halaman kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (3/11).

Sementara itu, Ricky Cawor juga membenarkan soal dirinya yang sudah menjadi bagian dari panji Merah Hitam. Hal tersebut juga mematahkan spekulasi dirinya yang selama ini dikait-kaitkan dengan klub besar tanah air seperti Bhayangkara FC, Barito Putera dan Borneo FC.

Bergabungnya Ricky diharapkan bisa menjadi solusi masalah Persipura ini. Pasalnya, Persipura masih kesulitan dalam mencetak gol.

Kehadiran 3-4 pemain sepak bola PON Papua juga tentu akan mengancam posisi pemain Persipura saat ini. Bahkan dari pantauan Cenderawasih Pos, salah satu pemain muda Persipura, Patrick Womsiwor kini berlabuh bersama Persewar Waropen. (eri/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *