PSDC Mamteng Pastikan Medali Emas Keenam

Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak berfoto bersama Paduan Suara Dewasa Campuran usai merebut medali emas dalam Pesparawi kategori PSDC di Venue Futsal Timika, Kamis (4/11). (Humas Pemkab Mamteng)

TIMIKA-Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) tampil sempurna untuk memastikan koleksi medali emas keenam.

Dalam lomba yang digelar di venue Futsal Timika, Kamis (4/11) kemarin, PSDC Mamberamo Tengah dengan konduktor Berti Rumbewas berhasil merebut emas dengan nilai 80,00.

Sebelumnya kontingen Pesparawi Mamberamo Tengah sudah mendapatkan lima medali emas dari lima kategori masing-masing paduan suara pria, paduan suara wanita, paduan suara remaja pemuda, musik pop gerejawi dan vokal grup.

Bahkan dari lima medali emas ini, dua kategori masing-masing musik pop gerejawi dan vokal grup mampu meraih nilai tertinggi sehingga berhak mendapatkan emas champion.

Hasil manis yang diraih kontingen Kabupaten Mamberamo Tengah disambut gembira seluruh kontingen dan Bupati Ricky Ham Pagawak (RHP) yang hadir langsung memberikan dukungan.

Bupati Ricky Ham Pagawak mengatakan, hasil enam medali emas, bahkan dua di antaranya mendapatkan champion adalah di luar dugaan. Sebab target yang dipatok hanya dua sampai tiga emas.

Target dua hingga tiga emas, tidak lepas dari persiapan Tim Pesparawi Mamberamo Tengah yang hanya satu bulan. “Puji Tuhan, karena pertolongan Tuhan, anak-anak tampil luar biasa sehingga hari ini. Dari enam kategori, kami mendapatkan enam emas,”ujar Bupati Ricky Ham Pagawak didampingi Ketua LPPD Mamberamo Tengah Gery Sheva dan Pelatih PSDC Berti Rumbewas dalam jumpa pers usai lomba.

Menurut Bupati RHP, apa yang sudah diraih ini tidak lepas dari kerja keras pelatih, pengurus LPPD dan seluruh penyanyi yang tergabung dalam kontingen Pesparawi.

Bupati RHP juga menyampaikan terima kasih kepada Pemda Mimika dan panitia yang sudah memberikan pelayanan terbaik sehingga dari awal kedatangan hingga pelaksanaan Pesparawi dapat berjalan dengan baik.

“Sebenarnya ini kegiatan berat. Karena sebelumnya Kabupaten Mimika sebagai salah satu klaster penyelenggara PON dan dilanjutkan dengan Pesparawi yang bersamaan juga digelar Konferensi Gereja Kingmi. Tapi syukur karena semuanya dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kami beri apresiasi untuk itu,”imbuhnya.

Di tempat yang sama Pelatih PSDC Mamberamo Tengah Berti Rumbewas mengatakan,keberhasilan tim PSDC meraih medali emas tidak lepas dari latihan yang keras dari para penyanyi selama satu bulan penuh.

Tidak hanya itu, dukungan penuh dari Bupati Mamberamo Tengah dan Pengurus LPPD Mamberamo Tengah yang secara terus-menerus memberikan perhatian penuh. “Ini menjadi motivasi bagi teman-teman,sehingga mereka tampil dengan kemampuan terbaik untuk merebut medali emas keenam bagi Mamberamo Tengah,” tutupnya. (Humas/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *