Pertanyakan Honor,  Sejumlah Relawan Datangi Kesbangpol 

Sejumlah relawan saat datangi Kantor Kesbangpol Kabupaten Merauke, Rabu (3/11) kemarin. (Sulo/Cepos)

MERAUKE- Sejumlah relawan Subda PON  Papua Kabupaten Merauke mendatangi Kantor Kesbangpol Kabupaten Merauke di Jalan Ahmad Yani Merauke, Rabu (3/11), kemarin. Kedatangan sejumlah relawan  tersebut mempertanyakan pembayaran honor bagi mereka sebagai tenaga relawan pada pelaksanaan PON XX  Papua.

   “Kami datang untuk mempertanyakan kapan pembayaran honor. Karena saat kami  datang Jumat lalu, kami janji  bahwa akan dibayar pada Rabu mendatang dan hari ini kami datang menagih janji  tersebut,’’ kata seorang relawan  di depan kantor Kesbangpol Kabupaten Merauke.

   Johanes Ulukyanan, salah satu dari kepala seksi di  Kesbangpol Kabupaten Merauke  menerima para relawan tersebut dan meminta untuk bersabar, karena saat ini Koordinator Relawan Subda PB PON Papua Merauke  Ramadayanto sedang di Jayapura memperjuangkan nasib para  relawan tersebut.  Setelah melalui sambungan telepon yang diperbesar suara melalui Toa, Koordinator  SDM  Subda PB PON Papua  Kabupaten Merauke Drs Rama Dayanto, MM, memberikan penjelasan kepada relawan tersebut.

  Menurut Ramadayanto  bahwa saat ini dirinya sedang berada di Jayapura bersama dengan bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka, MT. ‘’Pak Bupati meminta saya untuk tetap tinggal di Jayapura sampai masalah ini  tuntas baru bisa balik Merauke,’’ kata  Rama Dayanto.

   Menurut dia, dirinya sudah ketemu dengan Koordinator SDM PON PON serta bendahara umum PB PON Papua  dan untuk pembayaran honor relawan tersebut sementara dalam proses. ‘’Jadi sampai sekarang  ini belum ada relawan yang dibayar baik di Merauke, Timika, Kabupaten dan Kota Jayapura. Semuanya  masih dalam proses,”  tandasnya.

  Karena itu, ia meminta kepada seluruh relawan untuk bersabar karena   proses tersebut sedang dilakukan PB PON Papua. ‘’Jadi pembayarannya  ini  bukan oleh Sub PB PON Kabupaten Merauke, tapi oleh PB PON XX Papua. Ini yang harus dipahami  oleh  seluruh relawan yang ada, sehingga saya harap kita semua bersabar,’’ pintanya.

  Setelah mendengarkan arahan dari  Rama Dayanto yang juga kepala Kesbangpol Kabupaten Merauke itu, seluruh relawan tersebut membubarkan diri. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *