Pertama Kalinya RS Provita Jayapura Lakukan Double Power Metode ERACS dan Hypnoterapi

Nova Kristina Haloho (28) pasien RS Provita Jayapura yang dibantu Dr Apter Erikus Patai SpOG( K), dalam proses kelahiran anak pertama yang dilakukan dengan metode ERACS dan Hypnoterapi (double power), Selasa (2/11) kemarin. (Priyadi/Cepos)

*Dr Apter Eriskus Patai SpOG( K) ERACS dan Hypnoterapi Membuat Pasien Rileks, Serta Membantu Meredakan Nyeri

JAYAPURA-Untuk pertama kalinya Rumah Sakit Provita Jayapura di Papua melalui Dr Apter Ersikus Patai SpOG( K), telah bisa melakukan Operasi Secaria Cection (operasi seksio sesaria / melahirkan perabdominal) atau SC dengan metode ERACS (doble power ) sekaligus dilakukan Hypnoterapi.

Nova Kristina Haloho (28) pasien yang dibantu Dr Apter Eriskus Patai SpOG( K), dalam proses kelahiran anak pertama yang dilakukan dengan metode ERACS dan Hypnoterapi mengaku, sangat senang dan bersyukur karena metode ERACS operasi melahirlan dengan cepat dalam proses penyembuhannya beda dengan operasi lainnya karena selesai operasi 2 jam Setelah itu itu ia bisa langsung berjalan dan hari berikutnya langsung bisa pulang tidak perlu menunggu sampai 3 bahkan 6 hari.

Dan dengan dibantu hypnoterapi ini juga sangat membantu sekali untuk operasi bisa berjalan lancar karena diberikan motivasi, sugesti agar dalam menjalani operasi tetap nyaman, santai, kurang rasa sakit dan penyembuhan cepat.

“Metode ERACS digabung hypnoterapi saya merasakan seperti di alam bawah sadar diberikan kata kata semangat untuk lebih fokus untuk tidak memikirkan rasa sakit,

Hypnoterapi berlangsung sekira 10 menit dengan kata kata panduan dari dokter, saya sangat berterima kasih atas kelancaran dalam operasi ini dan saya langsung bisa bertemu dengan buah hati saya,”katanya, saat ditemui Cenderawasih Pos di Rumah Sakit Provita Jayapura  Selasa (2/11)kemarin.

Sementara itu, Dr Apter Erikus Patai SpOG( K) mengaku, Metode ERACS kini sudah banyak digunakan dokter dalam melakukan operasi karena waktunya lebih cepat, termasuk proses penyembuhannya.

Dan untuk dirinya menggunakan hypnotherapy serta metode ERACS hal ini tentu menjadi double power dalam memberikan semangat kepada pasiennya saat dilakukan ERACS. Ini juga kali pertama ada di Papua yang langsung ditangani dirinya sendiri.

“Selama ini SC pakai metode ERACS , kali ini (doble power ) ERACS dan Hypnoterapi dan yang pertama di RS Provita juga di Papua,”katanya.

Diakui, kelebihan pasien dilakukan hypnoterapi  adalah pasien akan merasa lebih rileks,nyaman dan tidak ada trauma pasca operasi, Oleh sebab itu hypnotherapy sangat penting bagi pasien yang mau melahirkan atau sedang hamil karena ini membantu sekali untuk memberikan semangat kepada pasien tersebut.

  ” Hypnotherapy bisa membantu kasihan untuk bisa lebih rileks  tenang, mengurangi stress dan kecemasan serta membantu meredakan nyeri,”akunya.

Selain itu, Hipnosis atau hypnoterapi adalah salah satu jenis terapi yang menggunakan metode relaksasi, konsentrasi intens, dan perhatian yang terfokus agar terciptanya kesadaran yang lebih tinggi atau disebut juga dengan ‘trance dan Tujuan dari hipnoterapi adalah untuk membantu seseorang mengontrol keadaan kesadaran dengan lebih baik. (dil/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *