Kirab Api Peparnas XVI Tiba di Kota Jayapura

Kirab Api  Peparnas tiba di Kota Jayapura, Rabu  (3/11) kemarin.  Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., menerima obor dan menyalakan api Peparnas di Kantor Wali Kota Jayapura. (Gratianus silas/cepos)

JAYAPURA– Setelah dari Kabupaten Jayapura, Kirab Api Peparnas tiba di Kota Jayapura. Pemerintah Kota Jayapura menerima kirab api Peparnas di Kantor Wali Kota Jayapura, Rabu (3/11) kemarin. Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., mengatakan, kirab api akan disemayamkan semalam di Kantor Wali Kota Jayapura sebelum akhirnya akan diarak menuju tempat acara pembukaan Peparnas XVI, di Stadion Mandala Jayapura.

“Dari sini (Kantor Wali Kota) kirab api Peparnas ini akan diarak menuju Kantor Gubernur Papua pada 4 November. Kemudian, pada 5 November diarak menuju tempat acara pembukaan Peparnas XVI di Stadion Mandala Kota Jayapura,” jelas Dr. Benhur Tomi Mano, MM., Rabu (3/11) kemarin.

“Kami, seluruh masyarakat Kota Jayapura, termasuk masyarakat adat, menyambut dengan sukacita kirab api Peparnas di Kota Jayapura. Ini secara khusus memberikan semangat bagi atlet Pepaparnas yang akan berlomba,” sambungnya.

Dalam penyelenggaraan Peparnas, Wali Kota Mano mengaku bahwa perhatian lebih sudah semestinya diberikan, mulai dari persiapan, termasuk akomodasi, transportasi, konsumsi, hingga kesiapan venue yang digunakan.

“Harus tunjukkan bahwa (venue) memenuhi syarat, standar NPC (National Paralympic Committee). Di sini juga saya hadirkan 671 difabel di Kota Jayapura. Mereka bergembira menyaksikan ajang ini. Saya berikan bantuan bagi difabel yang hadir, sekaligus memberikan semangat dorong dan motivasi bagi mereka,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *