Kadin Distribusi 2.000 Paket Bantuan ke Masyarakat

Ketua KADIN Kabupaten Biak Numfor Yan Gerit Matheus Karubaba ketika menyalurkan paket bantuan sembako ke masyarakat, kemarin.  (Fiktor/Cepos)

BIAK-DPD Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Biak Numfor menyalurkan 2.000 paket bantuan ke masyarakat. Sebelum penyaluran ke masyarakat, secara simbolis paket bantuan itu diserahkan oleh Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd.

   Bantuan kerja sama dengan DPD Kadin Provinsi Papua dan CSR PT. Freeport Indonesia ini diberikan ke masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya lagi bagi mereka yang tidak berpenghasilan tetap,  termasuk anak yatim piatu, janda dan atau duda. Adapun paket bantuan itu berisi  1 sak beras Tawon 5 kg,  dan 1 liter minyak goreng.

   “Atas nama Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, saya memberikan apresasi dan mengucapkan terima kasih atas kepedulian sosial dari DPD Kadin Provinsi Papua bekerja sama DPD Kadin Kabupaten Biak Numfor dengan  CSR PT. Freeport Indonesia.  Jangan lihat besar kecilnya bantuan ini, kepedulian untuk berbagi saya kira itu sudah luar biasa,” ujar Bupati Herry Naap.

   Sementara itu Ketua DPD Kadin Biak Yan Gerit Matheus Karubaba mengatakan, aksi peduli yang dilakukan Kadin ini adalah merupakan bagian dari upaya Kadin Papua Peduli dalam menyikapi kondisi masyarakat yang terjadi akibat dampak Covid-19.

   “Sekali lagi bantuan ini tentunya tidak seberapa, namun dari Pak Ketua Kadin Papua Ronald Antonio menilai perlu dilakukan aksi peduli dengan menggalang perusahaan atau swasta, nah dari CSR PT. Freeport Indonesia kami dibantu dan kemudian melakukan distribusi sampai ke masyarakat. Ya, KADIN berharap ekonomi Indonesia yang lesu akibat pandemi Covid-19 segara pulih kembali,” tandasnya.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *