Dua Bek Absen, JFT: Kami Kuat Lawan Bali United

Donny Monim. (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Persipura Jayapura dipastikan tidak akan diperkuat dua palang pintunya, Henrique Motta dan Donny Monim saat Persipura bersua dengan Bali United dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-10 pada 5 November mendatang.

Kedua bek andalan Mutiara Hitam julukan Persipura itu absen akibat cedera yang mereka alami saat mereka bersua dengan Persib Bandung pada pertandingan terakhir.

Situasi tersebut tentu menjadi masalah besar bagi tim kebanggaan masyarakat Papua tersebut. Mengingat Motta dan Donni Monim sejauh ini selalu menjadi pilihan utama Jacksen F. Tiago.

“Saat ini kita kehilangan dua pemain di sektor pertahan kita lagi, Motta dan Monim yang tidak bisa bermain di pertandingan berikutnya. Padahal mereka berdua membantu kita untuk menekan agresivitas lawan,” ungkap juru taktik Persipura, Jacksen F. Tiago, Rabu (3/11).

Untungnya, Jacksen dalam laga ini bisa kembali menurunkan Israel Wamiau yang sempat absen akibat hukuman akumulasi kartu merah. Israel kemungkinan akan berduet dengan Ricardo Salampessy sebagai palang pintu. Jacksen juga bisa memberikan kepercayaan kepada Brian Fatari.

Meski kehilangan dua pemain belakang, Jacksen tetap menegaskan bahwa mereka akan tampil lebih kuat saat menghadapi Bali United.

“Dan saya sampaikan bahwa lawan Bali United kita akan lebih kuat lagi, karena kita punya waktu (recovery) lebih banyak meski tanpa Donny dan Motta. Tapi dengan materi pemain mungkin lebih berbobot lagi, ada Nelson, ada Gustavo, Yevhen dan Taki. Mereka menunjukan perkembangan baik saat lawan Persib,” pungkas Jacksen. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *