Seperti Christian Eriksen, Aguero Terindikasi Serangan Jantung

Striker FC Barcelona Sergio Aguero meninggalkan lapangan di sela laga melawan Deportivo Alaves di Camp Nou (AFP)

JawaPos.com – Krisis yang dialami FC Barcelona, meski telah memecat Ronald Koeman, belum mereda. Pada jornada kesebelas La Liga kemarin (31/10), Barca harus puas ditahan seri 1-1 oleh Deportivo Alaves.

Laga debut pelatih interim Sergi Barjuan itu pun diwarnai kecemasan dalam skuad Barca. Yakni, terkait dilarikannya striker Sergio Aguero ke rumah sakit terdekat lantaran mengalami ketidaknyamanan pada dadanya.

Berawal dari insiden pada menit ke-41 ketika striker 33 tahun asal Argentina tersebut melakukan duel udara.

Sesaat setelah mendarat, Aguero langsung memegangi dadanya sembari meringis kesakitan. Dia langsung menepi untuk menemui tim medis. Tak lama setelah itu, Aguero diganti oleh gelandang serang Philippe Coutinho.

Di rumah sakit, Aguero ternyata menjalani pemeriksaan jantung. Sebab, berdasar keluhannya, ada indikasi mantan striker Manchester City itu mengalami serangan jantung.

Bahkan, ibu, saudara, hingga kekasih Aguero berdatangan ke rumah sakit. ”Aku sempat berbicara dengannya (Aguero, Red). Dia sempat merasa pusing sebelum ke rumah sakit,” ujar Sergi kepada Mundo Deportivo.

Sebagai klub yang lama diperkuat Aguero (2011–2021), City turut memberikan atensi atas kondisi Aguero.

”Semua yang ada di Manchester City mendoakan yang terbaik untuk kesembuhanmu. Kami bersamamu.” Demikian bunyi pernyataan The Citizens.

Terkait penanganan Barca dengan langsung mengirim Aguero ke rumah sakit menuai pujian karena klub asal Catalan itu melakukan tindakan preventif yang tepat.

Barca, sepertinya, belajar dari tragedi serangan jantung yang dialami gelandang serang Denmark Christian Eriksen di ajang Euro 2020 pada Juni lalu.

Seiring memiliki riwayat serangan jantung, sampai saat ini Eriksen belum turun ke lapangan lagi. Itu ditambah tidak ada izin dari otoritas Serie A bagi Inter Milan untuk memainkan Eriksen.(JawaPos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *