PB PON Diminta Selesaikan Pembayaran Hotel Tepat Waktu!

Robby K. Awi (DOK cepos)

JAYAPURA– Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Robby K. Awi, berharap penyelesaikan pembayaran hotel di Kota Jayapura dapat diselesaikan PB PON dengan tepat waktu. Pasalnya, hal tersebut dapat menambah penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Jayapura dari sektor perhotelan.

“Karena di September – Oktober itu ada hotel yang dipakai, kami harap pembayaran hotel oleh PB PON bisa tepat waktu, sehingga itu juga menambah penerimaan pendapatan. Misalnya, hotel bintang 4 dipakai PB PON untuk VVIP dan hotel bintang 3 digunakan Sub PB PON Kota Jayapura,” jelas Robby K. Awi kepada Cenderawasih Pos, Senin (1/11) kemarin.

“Itu sudah terlaksana, sehingga kita harap untuk dibayarkan. Pasalnya, ada pajak yang kita pungut di situ,” sambungnya.

Awi memaparkan bahwa penerimaan PAD Kota Jayapura semakin meningkat. Pada September, yang mana sebelum PON, PAD dari restoran, rumah makan, kafe, dan yang lainnya mengalami peningkatan signifikan.

“Bahkan di triwulan ketiga ini kita capai 83 persen atau Rp 178 miliar lebih. Ini juga karena ada dukungan dari perhotelan. Penerimaan Oktober, termasuk saat penyelenggaraan PON, akan disampaikan November ini pada tanggal 2 – 15,” tambahnya.

Artinya, dengan penambahan pendapatan dari sektor perhotelan saat PON, maka semakin cepat pihaknya mencapai target PAD Kota Jayapura.

“Harapan kami, karena di September PAD kita sudah naik, maka Oktober – November ini juga dipastikan naik, sehingga sisa Rp 36 miliar bisa dicapai dari total target PAD sebesar Rp 215 miliar,” pungkasnya. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *