Paduan Suara Pria Mamteng Raih Gold Medal

Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak berfoto bersama Tim Paduan Suara Putra Mamberamo Tengah usai meraih medali emas di gedung Eme Neme Yaware Timika,Senin (1/11). (Humas Mamteng)

TIMIKA-Paduan Suara Putra (PSP) Kabupaten Mamberamo Tengah (Mamteng) berhasil meraih medali emas untuk kategori Paduan Suara Pria dengan nilai 84,76 pada hari pertama Pesparawi XIII se Tanah Papua yang berlangsung di Graha Eme Neme Yauware,  Timika, Kabupaten Mimika, Senin (1/11).

Paduan Suara Pria Mamteng membawakan tiga buah lagu yakni pilihan terikat : Aku Berseru : Do = G. Lagu Wajib : Bagi Dia yang Berkuasa : Do = Bes dan Pilihan bebas : Neerer My God : Do = Bes dipimpin konduktor, Magdalena Marlisa M.Th dengan pianis, Christian G Lamas.

Penampilan PSP Mamteng ini disaksikan langsung Bupati Ricky Ham Pagawak bersama para kepala OPD di lingkup Pemkab Mamberamo Tengah.

 Di kategori ini kabupaten yang berjuluk kota biru itu, masuk lima besar di bawah Kabupaten Jayapura yang memperoleh nilai 84,96, Kota Jayapura 84,88, Kabupaten Biak 84,86, Kabupaten Asmat 84,85.

Bupati RHP mengucap syukur kepada Tuhan atas prestasi yang diraih tim Pesparawi Mamteng. “Kurang lebih selama satu bulan anak – anak latihan. Memang secara manusia saya agak ragu. Tetapi kami berterima kasih kepada Tuhan, karena Tuhan luar biasa memberikan kekuatan dan kesehatan dan juga hikmah kepada anak – anak. Sehingga hari ini mereka bisa menunjukkan sesuatu yang luar biasa,”pujinya.

Sebab sebagai pendatang baru yang baru dua kali ikut andil dalam kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi ini, akan tetapi ada hati untuk memuliakan dan meninggikan Tuhan dengan puji – pujian.

“Hari ini terbukti anak-anak kami mencapai pencapaian luar biasa yaitu menerima medali emas dalam kategori Paduan Suara Pria,”ujarnya.

Dari enam kategori yang akan ditampilkan, Pesparawi Mamteng di awal hari pembukaan, Tuhan sudah memberikan berkat dan dirinya yakin serta percaya. Untuk kategori lainnya Tuhan pasti akan memberikan berkat juga.

“Jadi tidak sia-sia, doa dari masyarakat Mamteng, para hamba Tuhan lebih khusus Presiden GIDI yang pada hari Minggu malam hadir langsung untuk mendoakan semua kategori Paduan Suara Mamteng yang saat ini ditampung di Sentra Pendidikan Timika.Hasilnya hari ini kita menerima medali emas untuk kategori paduan suara Pria,”katanya.

Dia mengakui, untuk kategori PSP menjadi salah satu andalan Kontingen Pesparawi Mamteng. Selain itu ada dua kategori lagi. “Tapi kita anggap semua. Kalau Tuhan bekerja enam kategori yang kita ikuti kita andalkan,”ucapnya.

Untuk itu perlu ada semangat dan keberanian. Menurutnya, harus ada jiwa juara dan kemampuan tinggi untuk mencapai juara, maka akan mencapai hasil yang maksimal.

“Saya berikan apresiasi kepada ketua dan pengurus dan terlebih khusus Ketua LPPD Kabupaten dan juga pelatih yang luar biasa,”ujarnya.

Kepada semua anggota PSP yang sudah berkontribusi hari ini dirinya sebagai bupati tidak bisa menyampaikan hal-hal yang lebih. Kesemuanya itu kembalikan kepada Tuhan dan Tuhan akan berkati dan pakai sebagai alat di masing-masing tempat mereka tinggal dan di denominasi gereja yang selama ini mereka layani.

Pada kesempatan itu Bupati RHP sapaan akrabnya menyampaikan, sebagai tamu dirinya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Mimika Eltinus Omaleng dan juga Wakil Bupati Yan Rettob yang juga sebagai Ketua Panitia Pesparawi ke XIII tahun ini.

Dirinya mengakui mendapat pelayanan sangat luar biasa, mulai dari jemputan di bandara. Mengantar dan semua yang ditugaskan berjalan lancar. “Saya kira kalau ada hal –hal yang sedikit, menurut saya itu biasa, karena manusia tidak ada yang sempurna. Tetapi pelayanan saya sebagai bupati luar biasa dari panitia yang selalu mengawal tim kami,” tutupnya. (reis/nat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *