Nimbokrang Zona Kuning, Warga Diminta Tetap Patuhi Prokes

Infografis perkembangan Covid 19 (Dok pembkab Jayapura)

SENTANI-Distrik Nimbokrang kembali tercatat masuk zona kuning penyebaran Covid-19, setelah adanya temuan kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Karena itu, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan.

“Nimbokrang masuk zona kuning, karena ada temuan satu kasus di Kampung Warombaim,”kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura,  Edward Sihotang, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (1/11).

Dia mengatakan, dengan adanya temuan kasus baru yang terpapar Covid-19 di Distrik Nimbokrang itu,  maka jumlah distrik yang berstatus zona kuning penyebaran Covid-19 menjadi dua.

“Sekarang ada dua distrik lagi yang masuk zona kuning, Nimnokrang dan Sentani Kota,” jelasnya.

Lanjut dia, sejak awal masa pandemi Covid-19 ini, jumlah warga dilaporkan terpapar di Distrik Nimbokrang sudah mencapai 230 orang dengan jumlah yang sudah dinyatakan sembuh 224 orang.  Sementara itu yang meninggal dunia sebanyak 5 orang.

Pihaknya berharap agar masyarakat di Kabupaten Jayapura tidak mengabaikan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, karena masa pandemi ini belum benar-benar berakhir.

“Kami berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.  Pandemi ini belum berakhir, masyarakat harus terapkan Prokes yang ketat,” ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk Kabupaten Jayapura secara umum, jumlah warga yang terpapar Covid-19 sejak awal masa pandemi ini mencapai 3098 orang.  Dari jumlah tersebut yang sudah dinyatakan sembuh mencapai 2977 orang.

“Kemudian yang masih dirawat sebanyak 2 orang dan yang meninggal dunia 119 orang, “ungkapnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *