Langkah Drastis Sepang Racing Team

Darryn Binder akan membela RNF Racing di MotoGP 2022 (AFP)

Ganti Nama, Depak Direktur, Pangkas Separuh Kru

JawaPos.com-Sepang Racing Team (SRT) resmi berganti nama menjadi RNF Racing mulai musim depan. Selain ganti nama, beberapa perubahan dilakukan tim yang dipimpin Razlan Razali tersebut.

Termasuk pengurangan kru. Tidak tanggung-tanggung, jumlah kru yang dipangkas mencapai setengah dari musim ini.

Razlan juga memastikan bahwa direktur SRT saat ini, Johan Stigefelt, tidak akan menjadi bagian tim tersebut musim depan. Dengan perginya Stigefelt, Razlan hanya dibantu manajer tim SRT saat ini, Wilco Zeelenberg.

”Kami telah mencapai kesepakatan dengan Johan untuk mengakhiri kebersamaan,” ucap Razali seperti dilansir Motorsport.

Pria asal Malaysia itu menyebutkan, alasan utama perpisahan dengan Stigefelt adalah RNF hanya akan turun di kelas MotoGP mulai musim depan.

Padahal, tiga musim terakhir, tugas pokok Stigefelt adalah bertanggung jawab untuk memimpin tim di bawah naungan SRT yang turun di kelas Moto2 dan Moto3. Karena itu, tenaga Johan tidak dibutuhkan lagi.

Bukan hanya Stigefelt yang terdepak. Razali menyebut timnya juga mengurangi kru dengan jumlah signifikan. Sebab, mereka hanya turun di MotoGP. Jika dulu 60 orang, mulai musim depan RNF hanya akan diperkuat 29 kru.

Selain alasan hanya turun di MotoGP, ada isu bahwa hubungan Stigefelt dan Razlan mulai retak.

Itu dampak dari keputusan Stigefelt yang merekrut pembalap Moto3 Darryn Binder untuk menemani Andrea Dovizioso di MotoGP musim depan. Santer beredar kabar bahwa Razlan merasa keputusan itu terlalu terburu-buru.(JawaPos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *