Honor Relawan PON Tanggung Jawab PB PON Papua

Sejumlah relawan PON dari Kabupaten Jayapura. Pembayaran honor tenaga relawan tersebut merupakan tanggung jawab sepenuhnya dari PB PON Papua. (Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Mantan Sekretaris Sub PB PON Kabupaten Jayapura, Timothius Demetouw menegaskan, pembayaran honor dari tenaga relawan yang dilibatkan pada saat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) di Klaster Kabupaten Jayapura, sepenuhnya  tanggung jawab PB PON Papua.

“Kami hanya diberi tanggungjawab untuk merekrut mereka, sementara untuk pembayaran honor mereka sepenuhnya tanggung jawab dari PB PON Papua, ” jelas Timothius Demetouw saat dikonfirmasi media ini, Senin (1/11) kemarin.

Dia menerangkan, penjelasan ini sekaligus menjawab pertanyaan publik mengenai pembayaran honor bagi ribuan tenaga relawan yang berada di Kabupaten Jayapura.

“Kalau mengenai pembayaran honor dari relawan itu di PB PON. Tugas kami hanya merekrut,”ungkapnya.

Sekadar diketahui, di Klaster Kabupaten Jayapura lebih dari 4000 relawan yang direkrut dan dilibatkan dalam mendukung penyelenggaraan PON di Papua pada Oktober lalu. Mereka ditempatkan di hampir seluruh bidang yang ada di sub PB PON Klaster Kabupaten Jayapura.

“Di Kabupaten Jayapura itu ada 4 ribuan tenaga relawan di semua bidangyang ada,”ungkapnya. (roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *