Gubernur  Keluarkan Edaran PPKM bagi Masyarakat Papua

Lukas Enembe (Dok Cepos)

JAYAPURA –Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe menjelaskan,  berdasarkan kondisi terkini, maka Provinsi Papua menetapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlaku mulai 21 Oktober- 1 Desember 2021.

“Kebijakan penanganan pandemi Covid-19 di Provinsi Papua dengan prinsip keselamatan dan kesehatan seluruh masyarakat Papua menjadi prioritas utama. Kebijakan PPKM yang kami lakukan tetap mengacu pada instruksi Mendagri Nomor 54 Tahun 2021 tentang PPKM level 3, level 2 dan level 1,”ungkapnya  kepada Cenderawasih Pos, Senin (1/11).

Diakuinya, dalam surat edaran Gubernur Papua Nomor 440/12605/SET juga diatur terkait persyaratan masuk dan keluarnya orang di Provinsi Papua yaitu bagi mereka yang ber KTP Papua wajib menunjukkan antigen 1×24 jam maupun PCR negarif yang berlaku 5×24 jam.

“Dalam surat edaran tersebut juga dicantumkan bahwa kebijakan pencegahan dan penanganan Covid-19 pada pasca PON XX dan penyelenggaraan Peparnas harus tetap dilakukan,” tambahnya.

Bahkan pihaknya juga menerapkan kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat level 2 dan level 3, serta meningkatkan dan memperkuat management kesehatan. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *