Diterpa Isu Parah Pengaturan Skor, Langsung Tunjuk Pelatih Baru

Pemain Perserang Serang (kostum biru) ketika menghadapi Persekat Tegal (20/10) di Liga 2 (PT LIB)

JawaPos.com-Perserang Serang sudah memiliki pelatih baru. Mereka telah menunjuk Widyantoro untuk menangani tim yang baru diterpa isu pengaturan skor tersebut.

Tugas perdana Widyantoro cukup berat. Di laga perdananya, dia harus mendampingi tim berjuluk Laskar Ndaru itu melawan PSKC Cimahi. Duel kedua tim bakal berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, sore ini (1/11).

Widyantoro mengakui, isu kasus pengaturan skor yang berujung pemecatan terhadap lima pemain plus pelatih itu sangat mengganggu mental pasukannya. ’’Situasi ini memang untuk sementara jadi serbasulit,’’ kata Widyantoro saat konferensi pers virtual kemarin.

’’Karena dengan kasus kemarin dan menjadi topik di dunia sepak bola, tentu tidak mudah bagi kami untuk bangkit. Saya juga baru datang,’’ imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, lima pemain yang dicoret manajemen berstatus pemain reguler. Widyantoro sebagai pelatih baru harus memutar otak buat menambal posisi yang ditinggalkan.

Karena itu, Perserang langsung mendatangkan lima pemain tambahan. Yakni, Sugiyanto, Fachri, Tedy Siamsyah, Kurniyawan, dan Hengku Erari. ’’Kelima pemain ini mungkin kami mainkan ya. Karena stok tidak ada lagi,’’ sebutnya.

Widyantoro meminta pemain tetap fight untuk bisa menuntaskan laga-laga di putaran kedua. ’’Kami tutup buku permasalahan di putaran pertama dan segera bangkit di putaran kedua babak grup Liga 2 2021. Saya yakin adik-adik ini bisa lah,’’ tegasnya.

Mengenai strategi, Widyantoro mendapat sedikit gambaran kekuatan lawan. ’’PSKC banyak pemain bagus, kami akan pelajari lagi,’’ ujarnya.

Pemain Perserang Serang Tubagus Safrudin menambahkan, kondisi yang ada memang tidak mengenakkan bagi tim. ’’Pelatih terus memotivasi kami untuk bangkit. Kita insya Allah siap jalankan apa yang dikasih pelatih. Semoga bisa meraih tiga poin,’’ bebernya.(JawaPos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *