Di Papua Sehari Cuma 1 Kasus Terkonfirmasi

 Silwanus Sumule, dr. SpOG (K) (Dok Cepos)

JAYAPURA — Angka terkonfirmasi Covid-19 di Provinsi Papua terus menurun bahkan tercatat pada 30 Oktober hanya 1 kasus baru ada penambahan dari kasus sebelumnya 5 kasus.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Papua, dr. Silwanus Sumule menjelaskan, berdasarkan data terakhir yang pihaknya terima selama 5 hari belakangan ini angka terkonfirmasi rata-rata 5 kasus perhari.

“Angka terkonfirmasi pada 30 Oktober lalu tercatat penambahan 1 kasus, sementara sebelumnya 5 kasus, mengartikan bahwa angka kasus di Papua terus menurun dengan penambahan 1 kasus tersebut, tercatat total terkonfirmasi 42.794,” katanya kepada Cenderawasih Pos, Senin (1/11) kemarin.

Lanjutnya, data yang pihaknya terima tercata bahwa angka terkonfirmasi di Kabupaten dan Kota se Papua terus mengalami penurunan yang signifikan hampir sebagian daerah di Papua angka kasusnya 0%.

“Kami sangat yakin karena data yang kami terima ini pastinya setiap Dinas Kesehatan di Kabupaten dan Kota telah melakukan screening dan juga 3T untuk menemukan hasil tersebut,” tambahnya.

Diakuinya bahwa angka kesembuhan untuk pasien Covid-19 cukup tinggi 96,9% atau sebesar41.486  adan kenaikan dari sebelumnya.

“Secara kumulatif  tercatat sebesar 42.794  kasus positif Covid-19 dan dari jumlah tersebut 41.489 orang diantaranya dinyatakan sembuh, ini menggambarkan bahwa tingkat kesembuhan kita tinggi,” terangnya. (ana/gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *