Desember, Kinerja Dua Pansus Dipresentasikan

Klemens Hamo (Robert Mboik Cepos)

SENTANI– Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Jayapura telah membentuk dua Panitia Khusus (Pansus)  di tahun 2021 ini.  Dua Pansus itu yakni Pansus Banjir Bandang 2019 dan Pansus pemekaran Grime Nawa.

Ketua DPRD Jayapura,  Klemens Hamo mengatakan, dua Pansus yang dibentuk oleh DPRD Jayapura itu mempunyai tujuan masing-masing. Pertama Pansus Bencana Banjir Bandang 2019 untuk melihat apa saja yang menjadi kendala dari pemerintah dalam hal menjalankan program kerja sesuai petunjuk dan teknis pemanfaatan dana Rp 275 miliar untuk penanganan pasca bencana banjir bandang.  Kemudian Pansus pemekaran Grime Nawa. Pansus ini dibentuk untuk melihat lebih jauh lagi apa saja yang menjadi hambatan hingga saat ini sehingga pemekaran GrimeNawa ini belum juga direalisasikan.  Meskipun diakuinya, pemekaran daerah otonomi baru ini ada aturan dari pemerintah pusat dalam hal ini presiden yang telah menghentikan sementara pemekaran daerah otonomi baru.

“Dua Pansus ini dibentuk dengan harapan memberikan jawaban dari pertanyaan masyarakat,”kata Klemens Hamo, ketika dikonfirmasi media ini, Senin (1/11).

Dia mengatakan, sejauh ini 2 Pansus itu sudah berjalan baik dan berdasarkan pemantauannya, masing-masing anggota DPRD yang tergabung dalam Pansus itu sudah menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka.  Namun demikian, dia berharap agar seluruh anggota DPRD yang setelah diberi tanggung jawab untuk mengatasi persoalan itu agar benar-benar bekerja maksimal dan memanfaatkan waktu yang ada.

” Kami harapkan 2 Pansus ini dipresentasikan ke publik pada Desember nnti sesuai jadwal yang sudah kita tentukan.  Di mana mereka bekerja selama 6 bulan, nanti akan kita lihat hasilnya seperti apa,”ungkapnya.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *