Sebanyak 44 orang mahasiswa STIH Biak di Wisuda 

Proses pelaksanaan Wisuda  STIH Biak yang dihadiri Plh Sekda yang juga adalah Asisten I  Setda Kabupaten Biak Numfor Mahasunu, S.IP, Sabtu (29/10). (Fiktor/Cepos)

BIAK-Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Biak kembali menggelar wisuda program Sarjana Strata Satu (S1) angkatan XIII terhadap 44 mahasiswa, di Aula STIH Biak, Sabtu (30/10).  Dengan wisuda itu, maka sebanyak 44 mahasiswa yang telah diluluskan juga menyandang gelar Sarjana Hukum (SH).

   “Wisudawan/wisudawati diharapkan mampu bertindak dinamis  dan memanfaatkan peluang untuk terjun ke dunia kerja, menciptakan lapangan kerja, maupun mampu berwirausaha di tengah kemajuan daerah, secara khusus kemajuan pembangunan di Kabupaten Biak Numfor,” kata Plh Sekda yang juga adalah Asisten I  Setda Kabupaten Biak Numfor Mahasunu, S.IP saat membacakan sambutan tertulis Bupati Herry Ario Naap, S.Si,. M.Pd.

    Dikatakan, kesuksesan pada wisudawan dan wisudawati dalam menuntaskan perkuliahnnya kiranya dapat membawa semangat, antusiasme,  serta motivasi baru untuk segera mengaplikasikan ilmu serta mengabdikan diri kepada orangtua, masyarakat, bangsa dan negara. Ia juga yakin bahwa wisudawan/wisudawati telah memiliki keunggulan yang dapat dibanggakan.

Selain itu, wisudawan/wisudawati juga diharapkan dapat menjadi sarjana penggerak dan pelopor di dalam masyarakat maupun dalam pembangunan.

   “Tunjukkan kemampuan diri dan kompetensi, kembangkan kemandirian dan bekerja serta berkarya secara profesional. Saya yakin setiap gerak dan langkah para sarjana akan didukung dan dibanggakan masyarakat,” tandasnya.

   Sementara itu Kepala LLDIKTI Wilayah XIV Papua dan Papua Barat, Dr. Suriel S. Mofu, S.Pd,. M.Ed., TEFL,. M.Phil menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada para wisudawan/wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi STIH Biak.

“Kehadiran saya mewakili Kementrian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi pada wisuda kali ini menandakan STIH Biak telah memenuhi standar nasional pendidikan tinggi di negara kita. Diharapkan STIH dan semua perguruan tinggi lainnya di Biak secara khusus dan Papua/Papua Barat umumnya terus mengembangkan dan meningkatkan kualitas proses belajar mengajarnya,” ujarnya

   Pada kesempatan yang sama, Ketua STIH Biak – Papua, Dr. Muslim Lobubun, S. H,. M.H dalam laporannya menyampaikan bahwa wisuda saat ini bagi program strata satu (S1) hukum sebanyak 44 orang lulusan kali ini merupakan perwujudan dan bentuk tanggungjawab serta karya utama Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Biak.

  “STIH Biak saat ini telah mengembangkan program studi S2 yang sementara berlangsung dan telah memasuki dua angkatan dengan komposisi  7 orang pengajar doktor serta 3 orang pengajar profesor sebagai guru besar internal STIH Biak – Papua,” ungkapnya.

  “Kepada wisudawan/wisudawati dapat menjaga kehormatan pribadi, almamater, dan juga kehormatan keluarga, dan selalu berprinsip menjunjung tinggi kejujuran dalam berkarya. Gelar yang didapatkan benar – benar harus menggambarkan kompetensi saudara di bidang yang saudara miliki yaitu ilmu hukum,” lanjutnya menambahkan. (itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *