Sebagian Besar Distrik di Jayawijaya Terlayani Listrik PLN 

Petugas PLN sedang melakukan penormalan kembali sambungan tegangan 20.000 Vot di dalam Kota Wamena (Denny/Cepos)

WAMENA-Pada peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke 76 tahun, pelayanan  PT. PLN (persero) Wamena sudah menjangkau sebagian besar distrik dan kampung yang ada di Kabupaten Jayawijaya. Dimana program ini akan terus berlanjut ke wilayah yang belum tersambung aliran listrik dari PLN.

  Manager PLN Unit Pelaksan pelayanan pelanggan (UP3) Wamena, Robert Mofu pada peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) Ke-76 mengatakan pihaknya terus berbenah memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen khususnya dalam sistem kelistrikan di wilayah Jayawijaya dan sekitarnya sehingga saat ini sebagian besar distrik sudah teraliri listrik.

  “Kalau jangkauan per distrik di Jayawijaya, saya tidak hafal pasti, tetapi kita boleh katakan hampir 100 persen sebenarnya, karena kita malah sudah sampai di Kabupaten Mamberamo Tengah untuk penyambungan listrik,” ungkapnya, Sabtu (29/10) kemarin.

  Ia menyatakan satu kendala yang dihadapi PLN Wamena adalah banjir yang mengakibatkan mesin PLN terendam. Situasi itu sudah dengan sigap diatasi sehingga pemadaman yang pernah terjadi kurang lebih satu bulan tidak berlanjut lagi.

  “Teman-teman sigap sehingga pemulihan dari sistem kita segera bisa diatasi dan ganguan di Welesi bisa kita kerjakan. Mudah-mudahan sampai Desember bisa dua unit pembangkit listrik tenaga air kita pulihkan, operasi kembali untuk menambah daya mampu kita di Wamena,” jelasnya

  Kata Mofu, untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat agar mereka menikmati listrik, PLN juga menyosialisasikan aplikasi PLN mobile. Melalui aplikasi itu masyarakat bisa menerima berbagai informasi layanan PLN, termasuk menyampaikan keluhan-keluhan listrik, tambah daya serta penyambungan.

  “Dengan HLN ini kita berharap memberikan motivasi lebih lagi kepada kita untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kita tidak pungkiri bahwa masih ada kekurangan, kendala di sekitar kita tetapi itu dapat memberikan semangat untuk menghadapi tantangan agar pelayanan lebih baik lagi,” katanya.

  Menurutnya, pada HLN itu ia menyampaikan terimakasih kepada seluruh staf yang bekerja keras menjadikan PLN tetap eksis di tengah pandemi Covid-19 dan sampai saat ini masih terus memberikan pelayanan kepada masyarakat

  “Kami PLN bersyukur karena walau pandemi Covid-19, kami masih tetap eksis. Memang ada juga yang terpapar karena kerja berhubungan dengan masyarakat. Kalau lihat kinerja kita secara keseluruhan dan secara khusus di Wamena, saya menilai cukup bagus. Hasil nilai kita semester satu mencapai 104 persen,” jelasnya

  Robert juga menyatakan dalam rangka HLN 2021 PLN Wamena hanya menggelar doa bersama staf dan tidak melibatkan massa dalam jumlah banyak sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

  Ketua Pelaksana HLN Ke-76 di PLN Wamena, Radifan, mengatakan dalam rangka hari listrik itu, pihaknya menggelar beberapa lomba namun terbatas bagi internal dan pembagian hadiah dilakukan pada saat perayaan. “Kegiatan sosial tidak ada. Perayaan ini hanya melibatkan internal karena covid juga sehingga kita tidal lakukan secara besar -besaran,” tutupnya.(jo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *