Pemprov Launching Media Display di Nabire

Suasana peresmian media luar ruang berbasis digital, multi media display / Videotron di Kabupaten Nabire, belum lama ini. (Kominfo Papua for Cepos)

JAYAPURA – Untuk melengkapi media komunikasi yang ada, Pemerintah Provinsi Papua melalui Dinas Komunikasi dan Informatika pada tahun 2021 membangun / mengadakan media luar ruang berbasis digital, multi media display / videotron di Kabupaten Nabire dan selanjutnya pengelolaannya dilakukan dengan cara kerja sama pemanfaatan barang milik daerah kepada Pemerintah Kabupaten Nabire.

Gubernur Papua dalam sambutannya  yang dibacakan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Jeri Agus Yudianto, pada acara serah terima menegaskan bahwa pembangunan multi media display / videotron ini adalah yang ketujuh kalinya setelah Kabupaten Merauke, Kabupaten Jayapura, Kota Jayapura, Kabupaten Mimika, Kabupaten Biak Numfor dan Kabupaten Jayawaijaya.

“Sejak tahun 2013 dan ditargetkan sampai tahun 2023, di semua kabupaten/kota di Papua tersedia perangkat tersebut,   yang  dapat digunakan sebagai sarana penyampaikan informasi kinerja Pemda ataupun informasi lainnya kepada masyarakat,  sehingga masyarakat lebih banyak tahu terkait kinerja / aktivias Pemda ataupun kinerja dan imbauan dari stakeholder terkait lainnya,  termasuk pemerintah pusat,”ungkapnya dalam rilis kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (29/10) lalu.

  Sementara itu, Penjabat Bupati Nabire, Anthon Tony Mote menjelaskan, pihaknya memberi apresiasi yang sangat besar kepada Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe,  yang telah memberikan perhatian,  khususnya  pada Pemda Nabire  dengan menyediakan media ini.

“Kami akan menggunakan media ini untuk sarana informasi Pemda kepada masyarakat. Terlebih beberapa waktu lalu sebelum diresmikan sudah digunakan sebagai sarana masyarakat di sekitar Nabire,  menyaksikan perhelatan PON XX Papua 2021  dan akan menginstruksikan pada instansi terkait agar memanfaatkannya secara maksimal,” tambahnya.

  Untuk diketahui, Multi Media Display / Videotron ini ini berukuran 5 x 8 Meter dilengkapi sarana komunikasi data, CCTV dan perangkat controller yang dapat di lakukan secara remote, berlokasi di Area Kantor Bupati Nabire Jalan Merdeka Nomor 53, Karang Mulia Distrik Nabire Kabupaten Nabire dengan nilai sebesar Rp 2,3 miliar lebih.

Peresmian dan penyerahan operasional dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2021 di Halaman Kantor Bupati Nabire dan acara tersebut dihadiri Penjabat Bupati, Anggota DPRD Kab. Nabire, Sekda Kab. Nabire dan  para Pimpinan SKPD di lingkungan Pemda Kabupaten Nabire serta pejabat dan tim teknis pembangunan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Papua. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *