Pemkab Boven Siap  Rehab Kantor Bupati 

Tari perang mewarnai penyambutan bupati Boven Digoel Hengky Yaluwo, S.Sos  saat tiba di Tanah Merah ibukota Boven Digoel setelah dilantik Gubernur Papua di Jayapura, beberapa waktu lalu (Sulo/Cepos)

MERAUKE– Pemerintah Kabupaten Boven Digoel saat ini memiliki 3 gedung sebagai kantor bupati. Yakni gedung pertama, adalah kantor Distrik Mandobo yang kemudian  direhab  dan sejumlah tambahan bangunan yang digunakan sejak Carateker  Bupati pertama Tuwok sampai sekarang.

   Kemudian  dibangun gedung untuk kantor bupati di kilometer 6 arah Mindiptana saat era Penjabat Bupati Boven Dogoel Tuwok. Namun saat pemerintahan Yusak Yaluwo, kantor bupati yang dibangun era penjabat bupati tersebut tidak diselesaikan dan dibangun lagi  gedung untuk kantor bupati ke arah Merauke. Namun  bangunan ini juga belum selesai sampai masa jabatan periode pertama Yusak Yaluwo selesai.

   Terkait dengan itu, Bupati Boven Digoel Hengky Yaluwo, S.Sos mengaku bahwa untuk   sementara  pihaknya masih menggunakan  kantor bupati yang ada sekarang untuk menjalankan pemerintahan sambil pihaknya  membangun dan melakukan rehab untuk kantor bupati yang sudah dibangun ke arah Merauke.

  “Tugas pemerintah daerah sekarang bagaimana  berpikir  untuk segera memiliki kantor yang baru dengan  kekuatan pikiran-pikiran  yang baik dan positif,” jelasnya.

  Dikatakan, apabila gedung kantor bupati arah Merauke atau berhadapan dengan Gedung DPRD Boven Digoel  selesai direhab dan dibangun, maka  pihaknya akan menyerahkan kembali gedung kantor bupati yang  ada sekarang ke Distrik Mandobo.

  “Kami akan rehab dan bangun kembali. Setelah kantor itu selesai, maka   kantor yang kami tempati sekarang ini kami  serahkan kembali ke Distrik Mandobo. Karena mereka yang punya aset ini. Pemerintah daerah hanya pinjam pakai,’’ tandasnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *