Pemerintah Sambut Atlet Silat Asal Biak Numfor

Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Markus O. Mansnembra, SH, MM menyambut kedatangan atlet pencak silat yang ikut mengharumkan nama Provinsi Papua pada ajang PON XX Papua, di VIP Room Bandar Udara Frans Kaisepo Biak, pekan lalu.(Fiktor/Cepos)

BIAK – Mewakili pemerintah daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Markus O. Mansnembra, SH, MM menyambut kedatangan atlet pencak silat yang ikut mengharumkan nama Provinsi Papua pada ajang PON XX Papua, di VIP Room Bandar Udara Frans Kaisepo Biak, pekan lalu.

  Dalam peyambutan itu, ada 4 atlet Pencak Silat asal Kabupaten Biak Numfor yang  ikut, mereka berhasil menyabet 2 medali emas dan 1 medali perunggu pada ajang PON XX Papua, Oktober lalu.

  Sekda saat itu didampingi langsung oleh Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Biak Numfor Margaretha Singgamui, S.Pd dan sejumlah pejabat terkait lainnya yang ada di Kabupaten Biak Numfor, termasuk para ketua perguruan serta segenap insan pencak silat dari 11 perguruan yang ada di Biak.

  Sekda Markus O. Mansnembra menyampaikan rasa bangganya kepada para atlet Pencak Silat yang mewakili Papua khususnya Kabupaten Biak Numfor dan berhasil meraih medali emas dan perunggu pada PON XX Papua.

  “Kiranya prestasi ini tidak hanya sampai disini tetapi kita berharap ke depan prestasi ini lebih ditingkatkan tetapi juga menjadi motivasi untuk generasi kita terutama bagi pecinta pencak silat. Kami atas nama pemerintah daerah mewakili Bupati Biak dan seluruh komponen masyarakat menyampaikan selamat dan sukses atas prestasi yang diraih,” ucap Sekda

   Sementara itu, Margaretha Singgamui, S.Pd mengatakan IPSI Kabupaten Biak Numfor mulai berkembang yakni pada event kejuaraan cabang Tahun 2019. Saat itu, katanya, IPSI Biak mulai bangkit sampai dengan prestasi yang boleh dibanggakan bersama, dimana IPSI Biak mengirim atlet mewakili Biak Numfor pada ajang PON XX Papua.

   “Dari 4 atlet, kita berhasil meraih 2 medali emas dan 1 medali perunggu, ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa,” ungkap Margaretha dengan bangga.

  Ia juga berharap adanya dukungan dan perhatian dari pemerintah daerah terhadap para atlet pencak silat di Biak. ” Saya berharap kedepan ada pembinaan prestasi mulai dari usia dini sampai dengan dewasa karena pencak silat untuk kejuaraan di tahun depan, kami sudah mengagendakan untuk setiap tahun ada kejuaraan remaja dan dewasa di IPSI Biak Numfor, dan kami mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah,” harapnya

   Sekedar diketahui, adapun atlet Pencak Silat yang berhasil meraih prestasi di ajang PON XX Papua diantaranya, Agung Mardi Kelas C Putra (tanding), Lutfi Ebiyanto Ganda Putra (seni) berhasil meraih medali emas, Deryalfi Patudin Tunggal Putra (seni) meraih medali perunggu, dan Putra Hidanaya Kelas J Putra berhasil meraih medali emas. Ke empat atlet Pencak Silat ini saat kembali ke Biak didampingi pelatih silat Provinsi Papua Hans Manam.(itb/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *