Manchester United Keluar dari Krisis dengan Pecundangi Tottenham 3-0

Penyerang Manchester United Edinson Cavani (kanan) melakukan selebrasi bersama Bruno Fernandes seusai mencetak gol kedua timnya ke gawang Tottenham Hotspur di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Sabtu (30/10). (Reuters)

JawaPos.com–Manchester United (MU) keluar dari krisis dengan mempecundangi Tottenham Hotspur 3-0 dalam laga pekan kesepuluh Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Sabtu (30/10) waktu setempat (Minggu WIB).

Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, dan Marcus Rashford, bergantian membobol gawang tuan rumah untuk menyembuhkan luka Setan Merah yang pekan lalu jadi bulan-bulanan Liverpool di Old Trafford. Kemenangan itu mengangkat tim besutan Ole Gunnar Solskjaer naik ke posisi kelima klasemen dengan koleksi 17 poin, termasuk melompati Tottenham (15) yang kini turun di urutan kedelapan.

Kerja pertahanan kedua tim tampak solid pada awal laga saat Fred pasang badan untuk menghalau tembakan penyerang Tottenham Son Heung-min. Sebaliknya, Eric Dier sukses menghadang bola sepakan Cavani.

Para pemain tuan rumah menuntut hadiah tendangan penalti setelah bola umpan silang Son mengenai lengan Aaron Wan-Bissaka pada menit ke-21. Tapi wasit Stuart Attwell mengabaikannya karena menganggap itu bukan tendangan sengaja.

Tujuh menit kemudian, Cristian Romero sukses menyarangkan bola ke gawang MU menyelesaikan sundulan Dier, tapi selebrasi para pemain tuan rumah buyar karena VAR menyatakan gol itu tak sah akibat offside.

Pada menit ke-33, Fred nyaris membawa MU memimpin saat melepaskan tendangan spekulasi jarak jauh yang akurat, tapi bola bisa ditepis kiper Hugo Lloris. Enam menit kemudian, MU betul-betul membuka keunggulan mereka lewat gol tendangan voli Ronaldo menyambut umpan silang apik kiriman Bruno Fernandes di area tiang jauh. Skor 1-0 itu bertahan hingga turun minum.

Tiga menit memasuki babak kedua, Ronaldo kembali menyarangkan bola ke gawang Tottenham. Namun, hakim garis sudah mengangkat bendera pertanda offside.

Tottenham kemudian lebih banyak mengurung MU di area pertahanannya sendiri. Tapi mereka tak memiliki sentuhan berkualitas di sepertiga akhir serangan.

Malah, tim tamu sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-64 saat Cavani lolos dari jebakan offside untuk mengejar umpan terobosan Ronaldo dan menyelesaikannya dengan menyontek bola di atas kepada Lloris.

Serangan cepat MU membuahkan hasil lagi empat menit jelang bubaran waktu normal, saat Rashford meninggalkan para pemain Tottenham setelah menerima umpan terobosan Nemanja Matic sebelum memperdaya Lloris dengan tembakan ke pojok kanan bawah gawang, melengkapi kemenangan Setan Merah 3-0 atas tuan rumah.

MU selanjutnya akan menjamu tetangganya Manchester City dalam Derbi Manchester di Old Trafford pada Sabtu (6/11) pekan depan, sedangkan Tottenham sehari berselang melawat ke Goodison Park menghadapi Everton.

Sementara itu, Crystal Palace merusak perayaan laga ke-200 Pep Guardiola bersama Manchester City dengan mempecundangi juara bertahan Liga Inggris itu 2-0 di Stadion Etihad.

Wilfried Zaha membawa Palace memimpin cepat di awal laga sebelum City dipaksa main dengan sepuluh pemain karena kartu merah Aymeric Laporte di pengujung babak pertama. Situasi timpang dimanfaatkan tim tamu untuk melengkapi kemenangan mereka lewat gol Conor Gallagher di pengujung laga, setelah gol balasan City yang dicetak Gabriel Jesus dianulir oleh VAR.

Walau kalah, City tetap menduduki posisi ketiga klasemen dengan 20 poin, tapi mereka kini tertinggal lima poin dari tim pemuncak Chelsea, yang pada saat bersamaan menang di pertandingan lain.(JawaPos)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *