Konsumsi Peparnas Siap, DW Apresiasi Keterlibatan Mama-mama

Ketua Harian Peparnas XVI Papua Doren Wakerkwa ketika meninjau bagian konsumsi di Mega Futsal, Sabtu (30/10)(Ayu/Cepos)

JAYAPURA – Ketua Harian Panitia Besar Pekan Paralimpiade Nasional (PB Peparnas) XVI Papua, Doren Wakerkwa melakukan kunjungan langsung dapur umum Peparnas sekaligus meninjau langsung kesiapan bidang konsumsi daalam pelaksanaan Peparnas di Mega Futsal pada Sabtu (30/10). Pihaknya memberikan apresiasi kepada bidang konsumsi atas kesiapan untuk melayani para atlet dan official.

“Kesiapan konsumsi untuk melayani atlet yang datang dari 33 provinsi. Ini makanannya luar biasa. Makanan yang belum pernah saya lihat ada disini. Ada makanan dari Thailand, Singapure, Padang, Indonesia dan lokal Papua ada di dalam.” Ujarnya.

Pihaknya juga mengapresiasi mama-mama Papua yang diberdayakan dan terlibat dalam pelayanan konsumsi.

“Yang lebih istimewa mama mama papua membuat kue dari sagu, sagu dibuat cookies, digoreng kering. Dikasih saat snack pagi atau siang dengan teh atau kopi. Pelatihan untuk menggerakkan masyarakat papua dalam rangka sukseskan Peparnas dan menciptakan sesuatu yang berguna untuk masyarakat Papua. Saya beri apresiasi konsumsi ini.” Tuturnya.

Pihaknya meyakini bahwa bidang konsumsi sudah siap. Dan dirinya menegaskan bahwa tidak akan ada kebocoran yang dianggap salah.

“Mereka sudah pasti akan menyenangkan hati semua atlet yang datang. Mereka profesional. Membuat sesuatu yang bagus untuk disabilitas. Mereka yang bekerja dari Indonesia. Pekerja yang dari lokal Papua ada. Tidak ada yang dari luar negri. Penentuan jenis menu ditentukan tim EO konsumsi langsung. Untuk mama mama kue bervariasi. Dan juga ada menu makanan kolaborasi.” Tandasnya.

Diketahui yang memenangkan vendor terkait konsumsi Peparnas adalah perusahaan catering PT. Dara Bora Samara. (cr – 265)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *