Ketua Umum IKT Target 5 Tahun Tongkonan Rampung 

Ketua Umum IKT Kabupaten Merauke Yansen Banny saat mengukuhkan pengurus lengkap IKT Kabupaten Merauke periode 2021-2026 di Sekretariat IKT Kabupaten Merauke, Sabtu (30/10) (Sulo/Cepos)

MERAUKE– Ketua Umum Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Merauke Yansen Banny menargetkan dalam kepemimpinannya selama 5 tahun kedepan Tongkonan yang menjadi simbol persatuan warga IKT di setiap daerah rantauan rampung. Hal ini disampaikan Yansen Banny  saat mengukuhkan pengurus lengkap  IKT Kabupaten Merauke periode 2021-2026 di Sekretariat IKT  Kabupaten Merauke, Sabtu (30/10).   

   Yansen Banny mengungkapkan, bahwa hampir semua daerah di Papua  telah memiliki  tongkonan, kecuali Kabupaten Merauke yang  sampai hari ini belum bisa berdiri. Padahal, kata dia, jumlah warga IKT di Kabupaten Merauke  boleh dibilang tidak sedikit karena dari hasil pendataan sementara sudah mencapai 900 kepala keluarga.

   “Untuk kita bisa membangun tongkonan  ini perlu kebersamaan, persatuan dan kerelaan dari kita.  Kita tidak  bisa mengandalkan hanya satu dua orang tapi kita semua warga  IKT yang ada di Merauke harus terlibat untuk  membangun rumah tongkonan kita,” katanya.

Karena  itu,  Yansen Banny mengajak seluruh warga IKT yang ada di Merauke untuk saling bahu membahu, sehingga cita-cita, harapan untuk  dapat memiliki rumah tongkonan di Merauke segera terwujud dalam waktu 3-5 tahun kedepan.

  Sementara terhadap  kepengurusan yang dikukuhkan tersebut,  Yansen Banni berharap untuk agar amanah yang diberikan oleh warga IKT  Merauke dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *