Fatihah Azahra Juara 1 Terbaik Tingkat Nasional

Foto bersama Ketua LPTQ Kabupaten Jayapura, AbdulRahman Basri dengan para pemenang lomba STQ tingkat nasional. Tampak pemenang asal Kabupaten Jayapura mengenakan jilbab, (kedua dari kanan). (Dok pemkab Jayapura)

SENTANI-Dalam rangka seleksi Tilawatil Quran tingkat nasional  di Sofifi, Maluku Utara,  salah satu peserta dari kabupaten Jayapura yang juga mewakili Provinsi Papua atas nama Fatihah Azahra berhasil menjadi juara satu terbaik tingkat nasional pada ajang STQ 2021 .

Ketua LPTQ Kabupaten Jayapura, Abdul Rahman Basri mengatakan, capaian yang berhasil diraih oleh Qoriah tersebut merupakan capaian yang luar biasa. Karena yang bersangkutan berhasil mengharumkan nama Kabupaten Jayapura dan Papua pada umumnya di level nasional.

“Peserta kita dari Kabupaten Jayapura masuk 10 besar terbaik dan dia menjadi juara 1 terbaik tingkat nasional,” kata Abdul Rahman Basri,  Sabtu (30/10).

Lanjut dia, adapun jenis perlombaan yang diikuti itu adalah lomba Hifzil 10 Juz Alquran yang digelar di Maluku Utara belum lama ini.

Lanjut dia, yang bersangkutan juga diketahui menjadi satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Jayapura yang berhasil menang lomba tersebut di tingkat Provinsi Papua sebelumnya.  Setidaknya ada 13 peserta dari seluruh kabupaten dan kota di provinsi Papua yang mengikuti ajang tersebut di Maluku Utara.  Namun peserta dari Kabupaten Jayapura inilah yang berhasil menembus final dan berhasil menjadi peringkat satu terbaik di tingkat nasional.

Dia menambahkan, untuk mencapai prestasi gemilang seperti itu, perlu ada pembinaan dari usia dini.  Kemudian harus ada dukungan dari pihak terkait, termasuk juga orang tua.(roy/tho)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *