Ditabrak dari Belakang, Mantan Wartawan Alami Luka Serius

Kondisi korban, Steve Dumbon saat dibopong warga keluar dari mobil Jeepnya yang ditabrak dari belakang oleh mobil Avanza yang dikemudikan oleh George Lokbere, Ahad (31/10) kemarin. Akibat benturan keras ini kedua mobil terlihat ringsek.(Nyong For Cepos)

*Pelaku Diduga Dipengaruhi Minuman Keras

JAYAPURA  Diduga karena mengemudikan mobil dalam pengaruh minuman keras membuat seorang pemuda bernama Arnold Lokbere harus berurusan dengan polisi lalu lintas. Pasalnya dengan laju mobil yang kencang kemudian tak terkendali, ia menabrak sebuah mobil jeep dengan nomor polisi PA 585 A yang dikemudikan Steve Dumbon dari belakang. Benturan keras ini menimbulkan dentuman bunyi yang cukup kencang sehingga warga yang tinggal di ujung Jembatan Yotefa  langsung berhamburan keluar.

Korban yang merupakan mantan wartawan ini harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka yang cukup serius di bagian wajah. Mata kirinya telihat dipenuhi dengan darah sementara pelaku yang menggunakan mobil Avanza PA 1464 JB ini hanya mengalami luka memar namun seorang wanita yang ada di dalam mobil tersebut juga harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka serius di bagian kepala. Dari keterangan saksi di lokasi kejadian menyebutkan jika kejadian tersebut terjadi Ahad (31/10) sekira pukul 08.20 WIT di ujung Jembatan Youtefa  Jayapura dimana saat itu Jeep Jimmy milik korban tengah melaju dari arah Koya menuju Pantai Hamadi dan hanya sekitar 50 meter dari ujung jembatan terdengar bunyi benturan keras.

Saat itu posisi mobil Jeep sudah berbalik arah dimana bagian depannya menghadap ke Koya sedangkan mobil Avanza posisinya berhenti sekitar 30 meter di depan Jeep. Warga yang melihat tabrakan tersebut langsung mengeluarkan korban yang terlihat berdarah.

“Agak panik karena saat kami keluarkan ternyata korban sudah terluka. Ada banyak darah di matanya. Lalu di bagian belakang nampaknya tangka bensinnya bocor sehingga tumpahan bensin,” ujar Rendy satu warga di lokasi kejadian. Sementara ia melihat bagian belakang mobil Jeep ringsek sedangkan mobil Avanza terlihat penyok parah di bagian depan. Mobil ini sendiri diketahui merupakan mobil rental.

“Kami sudah telepon pemiliknya dan sepertinya ini mobil rental dari Sentani,” kata Rendy. Untungnya Steve Dumbon sendiri ketika itu masih sadar dan sempat berkomunikasi dengan warga. Iapun langsung dilarikan ke rumah sakit. Sementara, George Lokbere sendiri  terlihat bingung saat ditanya.

  Pria kelahiran 1993 ini  hanya mengatakan bahwa saat itu mobil di depannya dalam posisi memalang dan ia bingung mobil tersebut akan ke arah mana dan terjadilah tabrak belakang.  “Tadi  dari jauh saya lihat mobil ini memalang dan saya sudah bingung jadi menabrak,” singkatnya. (ade/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *