Dinas Sosial Siap Salurkan Bantuan Logistik ke Korban Bencana

Nius Wenda

JAYAPURA – Dinas Sosial Provinsi Papua akui,  ketersediaan bantuan sosial bagi daerah-daerah yang terkena musibah, baik bencana alam dan sebagainya, dapat dipastikan siap sedia.

Plt. Kepala Dinas Sosial Provinsi Papua, Nius Wenda menjelaskan,  bantuan berupa beras sudah disiapkan. Bantuan dari KementerianSsosial juga sudah disitribusikan untuk Provinsi Papua, yang sudah ditampung di gudang penyimpanan.

“Kalau ketersediaan bantuan memang kami pastikan siap. Kami bahkan siap menyuplai bantuan kepada daerah-daerah yang mengalami musibah,  sesuai dengan permintaan untuk daerah-daerah di Papua,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos, Sabtu (29/10).

Diakuinya, fungsi Dinas Sosial adalah memfasilitasi bantuan-bantuan yang diberikan oleh Kementerian Sosial, bantuan-bantuan ini tersedia di gudang logistik Dinas Sosial Provinsi Papua.

“Kendala kami dalam menyalurkan bantuan hanya dilakukan bertahap. Tidak bisa dilakukan sekaligus,  karena biaya distribusi untuk intra Papua,  khususnya daerah Pegunungan Papua sangat mahal, sehingga dalam pendistribusian kami sesuaikan dengan kapasitas dan kemampuan kami,” tambahnya.

Ke depan pihaknya akan menyiapkan alokasi anggaran,  khusus untuk biaya distribusi bantuan,  guna dapat dengan mudah  dan lancar menyalurkan bantuan ke daerah-daerah yang mengalami musibah atau bencana. (ana/ary)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *