Setubuhi ABG, Seorang ABK Ditangkap

Kasat Reskrim AKP Agus F. Pombos, SIK didampingi KBO dan para penyidik PPA saat memberikan keterangan pers, Jumat (29/10) kemarin. (Sulo/Cepos )

MERAUKE- Seorang Anak Buah Kapal (ABK) di Merauke berinisial DE (19) terpaksa harus berurusan dengan aparat Kepolisian Resor Merauke. Dia ditangkap karena melakukan persetubuhan terhadap Anak Baru Gede (ABG) yang masih di bawah umur sebut saja Bunga (16), yang tak lain pacar tersangka sendiri.
Kasus persetubuhan ini dilakukan tersangka di kamar kost kakaknya di jalan Bhakti Merauke pada 18 Oktober 2021 lalu. Kapolres Merauke AKBP. Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kasat Reskrim AKP Agus F. Pombos, SIK didampingi KBO Ipda Joko Juniar Santoso dan penyidik dari PPA Merauke mengungkapkan bahwa kasus persetubuhan ini berawal saat tersangka yang turun dari kapal kemudian menjemput korban, yang tak lain pacarnya kemudian membawanya ke kamar kost kakaknya yang saat itu sedang kosong.
Karena kakak tersangka sedang tidak berada di rumah karena sedang bekerja. Saat dalam kamar itu, kemudian tersangka memaksa korban untuk bersetubuh. Tak terima korban dinodai tersangka, korban kemudian menghubungi orang tuanya untuk datang menjemputnya karena sudah disetubuhi oleh tersangka.
“Pada hari itu juga, orang tua korban datang menjemput dan besoknya tersangka datang di laporkan di SPKT Polres Merauke,” katanya.
Atas perbuatannya tersebut, tersangka lanjut Kasat Reskrim dijerat UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara. Kasat Reskrim mengingatkan kepada masyarakat bahwa kalaupun kasus persetubuhan tersebut dilakukan suka sama suka, namun keluarga dari anak yang masih di bawah umur melaporkan maka pasti akan diproses.
“Untuk kasus-kasus seperti tidak ada ampun. Akan kita proses dengan ancaman hukuman yang memang cukup tinggi,’’ tandasnya. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *