Rangkaian Kegiatan HUT DWP, Gelar Berbagai Lomba

Pencanangan HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan (DWP) tingkat Kota Jayapura digelar di Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (29/10) kemarin. (Gratianus silas/cepos)

JAYAPURA- Pencanangan HUT ke-22 Dharma Wanita Persatuan (DWP) tingkat Kota Jayapura digelar di Kantor Wali Kota Jayapura, Jumat (29/10) kemarin. Dalam kesempatan itu, Wali Kota Jayapura, Dr. Benhur Tomi Mano, MM., meminta DWP menjaga soliditas sebagai suatu organisasi.
“DWP merupakan organisasi kemasyarakatan yang beranggotakan istri pegawai negeri sipil (PNS) yang mandiri, netral, dan tidak berpolitik. Diperlukan jalinan kerja sama yang erat antara penasehat, ketua, pengurus dan semua anggota DWP di seluruh tingkatan.
“Organisasi DWP harus terus solid dan bersatu. Sebab organisasi ini memiliki peran penting dalam pembangunan, mulai dari bekerja sama dengan organisasi perempuan lainnya, dan mendukung program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkot Jayapura,” jelas Dr. Benhur Tomi Mano, MM., Jumat (29/10) kemarin.
Dengan momentum HUT ke-22 DWP tingkat Kota Jayapura, Wali Kota Mano menaruh harapan besar di mana program kerja yang terurai melalui berbagai kegiatan DWP harus berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.
“Yang terpenting, berbagai kegaitan dalam rangka HUT DWP benar-benar memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Jayapura di tengah pandemi Covid 19,” ungkapnya.
Ketua Panitia HUT ke-22 DWP Kota Jayapura, Ade Orpa Deda, memaparkan berbagai kegiatan dalam menyambut HUT ke-22 DWP Kota Jayapura, antara lain, pemberian vaksin, pemeriksaan kesehatan, pelayanan KB, serta pasar murah.
Kemudian, digelar juga berbagai lomba yang melibatkan anggota DWP dan masyarakat pada umumnya, di antaranya lomba foto keluarga bertema keindahan Port Numbay, lomba tiktok kreatif bagi anak SMA dengan tema belajar secara online di masa pandemi, lomba menyanyi solo bagi anggota DWP, lomba cerita rakyat anak Papua, dan lomba cerita dengan figur Dr. Benhur Tomi Mano, MM, sebagai Wali Kota Jayapura, sebelum pada akhirnya masuk pada agenda resepsi HUT ke-22 DWP yang jatuh pada 7 Desember mendatang. (gr/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *