Personel Komplit, Bupati dan DPR Harus Kompak

Ketua Pengadilan Negeri Wamena, Majid SH., MH mengambil sumpah janji wakil ketua II DPRD Yahukimo, Yoel Itlay dalam sidang paripurna istimewa di Hotel Horison Jayapura, Jumat (29/10). ((Gamel Cepos))

JAYAPURA-Kekosongan kursi wakil Ketua II DPRD Kabupaten Yahukimo akhirnya terisi. Jabatan tersebut kini diduduki oleh Yoel Itlay SH setelah diambil sumpah janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri Wamena, Majid SH., MH disaksikan Ketua DPRD Yahukimo, Yosia Mirin, Bupati Didimus Yahuli serta 27 anggota DPRD lainnya. Setelah terjadi kekosongan 1 tahun lebih, Yoel akhirnya menjabat sesuai surat keputusan gubernur nomor 155/76/2021 tentang peresmian pimpinan Ketua II DPRD Yahukimo periode 2019-2024.
Bupati, Didimus Yahuli menyampaikan pesan Gubernur Lukas Enembe bahwa unsur pimpinan dan anggota DPRD sebagai tugas fungsi adalah memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan baik sehingga harus bisa memanfaatkan kesempatan yang ada. Dalam setahun 3 kali masa sidang dan jika sekali tidak ikut maka akan kehilangan waktu memperjuangkan aspirasi rakyat. Di DPRD juga menjadi wadah untuk membentuk sosok pemimpin. Lalu jangan lupa untuk membentuk Perda semasa mengabdi sehingga saat akhir masa jabatan ada kontribusi produk hukum yang diberikan untuk rakyatnya.
Di sini gubernur mengakui masa pemerintahan transisi banyak masalah yang dihadapi, dimulai dengan anggaran terbatas dan karakter masyarakat yang beragam dan pandemi covid. “Namun tahun 2022 diharapkan anggaran bisa lebih proporsional. Mendorong pesawat subsidi, fasilitas listrik dan mensukseskan visi misi pemulihan Yahukimo dan program Yahukimo Cerdas juga perlu dikawal,” kata Didimus membacakan arahan Gubernur di Hotel Horison Jayapura, Jumat (29/10). Gubernur juga memuji program Yahukimo Cerdas dan Program Yahukimo Sehat dengan menempatkan tenaga guru dan kesehatan di 15 distrik lalu penyediaan air bersih dan makanan yang cukup sehingga pemenuhan gizi perlahan – lahan terjawab.
“Setelah 19 tahun hingga kini sudah ada 7 anak Yahukimo yang jadi pilot. Lalu giat lain dalam pemulihan Yahukimo adalah infrastruktur, jalan jembatan dan trotoar di Dekai. Kemudian ada juga pembangunan 3 gereja besar di Dekai juga menjadi catatan gubernur,” katanya.
Didimus juga memberi selamat bagi wakil ketua II dan dengan komposisi yang sudah komplit ini ia meminta semuanya bisa kompak mendorong visi misi bupati. “Seperti yang disampaikan pimpinan DPRD tadi bahwa kita masuk dengan masing – masing partai politik namun sesampainya di dalam itu dikesampingkan, sebab semua sudah menjadi wakil rakyat dan harus berjuang untuk rakyat tanpa melihat partai,” jelasnya.
“Saya berterimakasih kepada DPRD dan kita harus harus terus beranjak maju dan bukan justru ke belakang,” ajak Didimus didampingi Ketua DPRD.
Di tahun 2022 ia ingin menggenjot semuanya dimulai dari RPJMD untuk 5 tahun ke depan yang telah ditetapkan termasuk Perda soal retribusi dan Perusda. “Yahukimo ke depan harus bisa menghasilkan putera – putera yang menjadi direktur perusahaan dan kami memimpikan itu,” imbuhnya. (ade/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *