Pemprov Serahkan 6 Venue Untuk Mendukung Peparnas

Plt Kadisorda Papua, Alexander Kapisa saat menyerahkan secara simbolis aset (venue) pemerintah Papua kepada PB Peparnas di halaman Stadion Lukas Enembe, Sentani, Jumat (29/10). (Erik / Cepos)

JAYAPURA – Pemerintah Provinsi Papua telah menyerahkan 6 venue kepada Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional (PB Peparnas) yang nantinya akan digunakan sebagai venue pertandingan cabang olahraga Peparnas XVI Papua.

Enam venue tersebut ialah, Stadion Lukas Enembe, Stadion Akuatik, Arena Istora, venue Menembak, Panahan dan GOR Cenderawasih. Venue tersebut bersifat pinjam pakai selama pelaksanaan Peparnas XVI.

Stadion Lukas Enembe akan diperuntukan untuk cabang olahraga Atletik, Akuatik untuk Cabor Renang, GOR Cenderawasih Cabor Bulutangkis, Istora Tenis Meja, dan venue Panahan untuk Cabor Panahan, Menembak untuk Cabor Menembak.

“Hari ini (jum’at-red) pemerintah Papua menyerahkan venue dan peralatan pendukung pertandingan untuk digunakan saat pelaksanaan Peparnas XVI Papua. Ini salah satu dukungan pemerintah dalam suksesnya Peparnas,” ungkap Gubernur Papua, Lukas Enembe dalam sambutanya di sela-sela pelepasan kontingen NPC Papua di halaman Stadion Lukas Enembe, Jumat (29/10).

Gubernur Enembe juga meminta masyarakat Papua agar mendukung suksesnya Peparnas XVI seperti suksesnya PON XX 2021.

Gubernur Enembe menyebutkan, bahwa kaum disabilitas dan non disabilitas memiliki kesetaraan dan mempunyai kedudukan hukum dan memiliki hak asasi manusia yang sama sebagai warga negara Indonesia.

“Negara kesatuan republik Indonesia menjamin kelangsungan hidup setiap warga negara, dan penyelenggaraan Peparnas XVI ini merupakan bagian yang sangat penting dari usaha Pemerintah Papua untuk membangun dan mendorong kesamaan hak dan kedudukan bagi kaum disabilitas untuk mengembangkan potensinya di bidang olahraga prestasi,” pungkas Gubernur Enembe. (eri/gin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *