Opening Ceremony Peparnas 5 November di Stadion Mandala Jayapura

Stadion Mandala pada saat malam hari, Stadion ini akan menjadi tempat opening Peparnas Papua 2021. (Erianto/Cepos)

JAYAPURA – Stadion Mandala Jayapura dipastikan menjadi tempat penyelenggaraan opening ceremony Pekan Olahraga Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 Papua.
Penyelenggaraan opening ceremony digelar pada 5 November 2021, dengan 12 lokasi pertandingan atau venue yang digunakan pada ajang Peparnas tersebut.
Ketua Harian PB Peparnas Papua Doren Wakerkwa memastikan telah melakukan serangkaian pertemuan dengan pihak terkait, terutama TNI/Polri, guna mempersiapkan kegiatan pembukaan yang rencananya dihadiri Presiden Joko Widodo.
“Rapat pemantapan untuk opening ceremony sudah dilakukan karena kegiatan ini akan dihadiri kepala negara”Ungkap Doren dikutip dari halaman Pemprov Papua.
“Tentunya mulai dari sistem pengamanan, pengaturan lalu lintas dan bagaimana menyelesaikan permasalahan di cabor-cabor,” terang dia.
Sementara untuk pengaman di seluruh kegiatan Peparnas, Polda Papua diketahui telah membentuk tim dengan dibantu pihak Kodam XVII Cendrawasih. Tak ada pasukan (TNI/Polri) yang didatangkan dari luar Papua.
Hanya saja jumlah personil akan bertambah apabila Presiden Joko Widodo dipastikan menghadiri pembukaan Peparnas XVII Papua. (gin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *