Masih Ada Relawan Belum Lengkapi Nomor Rekening

Warga Merauke saat mendaftar sebagai relawan PON XX Papua beberapa waktu lalu. Hingg saat ini masih ada relawan yang melengkapi adminitrasi mereka. (Sulo/Cepos)

MERAUKE-Hingga Jumat (29/10) kemarin, masih ada relawan Klaster Merauke yang dilaporkan belum melengkapi kelengkapan administrasi berupa nomor rekening bank yang akan digunakan panitia untuk mentransfer pembayaran honor mereka.
“Sampai hari ini, masih ada teman-teman relawan kita yang belum melengkapi nomor rekening bank,’’ kata Koordinator SDM Subda PB PON Kabupaten Merauke Drs. Ramadayanto, MM ketika dihubungi Cenderawasih Pos, Jumat (29/10).
Terkait dengan itu, menurut Ramadayanto, pihaknya masih menunggu dari relawan tersebut untuk segera melengkapi nomor rekeningnya. “Kami tunggu sampai hari ini. Mudah-mudahan bagi mereka yang belum memasukkan nomor rekening bank untuk dilengkapi hari ini. Kalau tidak, maka bisa dianggap mengundurkan diri sebagai relawan,” katanya.
Sebab, lanjut Ramadayanto pembayaran honor tersebut dilakukan lewat rekening bank tersebut. ‘’Tapi bukan kami yang melakukan pembayaran tapi oleh PB PON. Pembayarannya dilakukan langsung via bank. Jadi tidak ada pembayaran secara manual tapi ditransfer lewat rekening bank yang dimasukan setiap relawan,’’ tandasnya.
Sekadar diketahui bahwa hingga Jumat (29/10), honor para relawan tersebut belum juga dibayarkan oleh penyelenggara dalam hal ini PB PON XX Papua. Untuk Kabupaten Merauke, total relawan yang direkrut adalah 1.988 orang dari total kuota yang diberikan 2.000 orang. Sebelumnya, Ramadayanto juga menjelaskan bahwa pihaknya tetap mengusulkan ke PB PON XX Papua agar setiap relawan tersebut dibayar selama 20 hari dimana setiap harinya dengan nilai Rp 300 ribu. (ulo/tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *