Gratiskan 16 Buku, Tentang Peran dan Kinerja MRP Selama Otsus

Thimotius Murib. (Ayu/cepos )

JAYAPURA – Guna memberikan informasi terkait kinerja Majelis Rakyat Papua ( MRP) dari setiap periode masa kepemimpinan, MRP meluncurkan beberapa buku untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat.
Ketua Majelis Rakyat Papua (MRP), Thimotius Murib menjelaskan kesempatan kali ini dari MRP telah merilis 16 buku hasil kerja selama 20 tahun. ” Momentum-momentum d mana MRP ingin menyampaikan karya-karya atau pekerjaan yang dilakukan selama otonomi khusus selama 20 tahun. Pada periode pertama, kedua, dan ketiga. Hal apa saja yang dikerjakan dalam rangka mensukseskan pelaksanaan otonomi khusus sekaligus mewujudkan keberpihakan perlindungan dan pemberdayaan terhadap hak-hak orang asli Papua,”ujarnya, Kamis (28/10) lalu.
Dalam seminar yang digelar untuk memperingati HUT MRP dan hari budaya ke 16 tahun 2021, dihadiri sejumlah tokoh dan perwakilan beberapa institusi.
“Kemarin dari KSP sudah kami berikan 16 buku kemudian juga MRP melalui panitia menyerahkan 16 buku kepada Kapolda, dan juga istri dari ketua DPRP hadir di stand kita dan membeli beberapa kerajinan tangan. Dan kami MRP memberikan apresiasi kepada para pihak yang telah datang dan menyaksikan pameran ini sekaligus membeli hasil karya masyarakat perwakilan dari lima wilayah adat,” Imbuhnya.
Kegiatan kali ini akan berlangsung selama 3 hari namun akan ada serangkaian kegiatan lain setelahnya. ” Sedangkan hari Sabtu tanggal 30 itu peluncuran lagu-lagu etnis Papua. Baik lagu-lagu bahasa daerah maupun bahasa Indonesia yang bertemakan penyelamatan tanah dan manusia. sesuai dengan visi dan misi penyelamatan manusia. Bagaimana proteksi masalah tanah, menjaga tanah, bagaimana harus merawat orang asli Papua itu sendiri.”terangnya.
Lalu-lagu etnis Papua ini dibuat oleh perwakilan dari 5 wilayah adat Papua. Dan pihaknya sudah menyiapkan bonus untuk musisi yang membuatnya. Begitu pula dengan berdirinya stand kuliner seperti kopi dari daerah pegunungan hingga daerah pesisir Papua. (cr-265/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *