Serpihan Kayu dan Seng Jadi Barang Bukti

Unit Reskrim Polsek Japsel saat melakukan olah TKP di belakang Kompleks As-Salam Gunung Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Kamis (28/10). (Elfira/cepos )

JAYAPURA – Dengan waktu satu jam, Unit Reskrim Polsek Jayapura Selatan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara terkait kasus kebakaran rumah yang berlokasi di belakang Kompleks As-Salam Gunung Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Rabu (27/10).
Kapolsek Japsel AKP Hendrik Seru menyampaikan, sebanyak tiga orang telah dimintai keterangan atas kejadian kebakaran tersebut. “Untuk pelaku pembakaran kami kembalikan kepada pihak keluarga, sebab yang bersangkutan masih dibawah umur dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) terang Kapolsek saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Kamis (28/10)
Lanjut Kapolsek, pihaknya tidak bisa menahan yang bersangkutan karena masih dibawah umur dengan usia 14 tahun. Sehingga dalam binaan keluarga. “Dimungkinkan yang bersangkutan ini dikembalikan ke Rumah Sakit Jiwa, namun itu perlu koordinasi” kata Kapolsek.
Adapun barang bukti yang diamankan saat olah TKP yang dilakukan oleh Unit Reskrim Polsek Jayapura Selatan yakni serpihan kayu, serpihan seng dan serpihan kaca rumah yang ada di lokasi kejadian. “Hanya beberapa barang bukti yang kami amankan, sebab di lokasi kejadian masih ada bara api,” kata Kapolsek.
Sebelumnya, siduga kerena alami gangguan jiwa atau Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), seorang remaja berinisial WM (14) membakar rumah yang berlokasi di belakang Kompleks As-Salam Gunung Entrop, Distrik Jayapura Selatan, Rabu (27/10) sekira pukul 10.00 WIT.
Dari kejadian kebakaran tersebut, tiga unit rumah terbakar dengan pemilik rumah yakni Martha Matini, Samuelson Samori dan Margaretha Wairara. Kerugian materil diperkirakan kurang lebih sekitar Rp 250 juta, penanganan kebakaran tersebut kini ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Jayapura Selatan. (fia/wen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *