Masyarakat Diminta Tidak Kendor Gunakan Prokes

Mathius Awoitauw. (Robert Mboik Cepos)

SENTANI- Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, SE, M.Si mengatakan, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jayapura belakangan sudah bisa dikendalikan. Hal ini setelah menurunnya jumlah temuan kasus baru yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Jayapura. Kendati demikian, dia juga berharap kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura supaya tetap memperhatikan atau menerapkan aturan Protokol Kesehatan (Prokes) untuk mencegah dan membatasi penyebaran Covid-19 ini.
“Saya berharap kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura agar tetap mematuhi aturan Prokes. Mulai dari menjaga jarak, mencuci tangan dan wajib memakai masker dalam setiap kegiatan apapun,”ungkap bupati kepada wartawan di Sentani, Kamis, (28/10), kemarin.
Politisi Partai Nasdem itu berharap agar masyarakat tidak menaruh harapan penuh kepada pemerintah dan juga tenaga kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 ini. Namun ini menjadi tanggung jawab bersama agar upaya pemerintah untuk menekan dan membatasi penyebaran Covid-19 ini betul-betul terwujud.
“Ini bukan tugas pemerintah saja juga bukan saja menjadi tugas dari tenaga kesehatan tetapi ini menjadi tanggung jawab kita semua,” katanya.
Dia mengakui belakangan ini masih banyak masyarakat di Kabupaten Jayapura yang terlihat masih mengabaikan penerapan aturan protokol kesehatan pada saat melaksanakan aktivitas atau kegiatan di luar rumah.
Sementara itu Pemerintah Kabupaten Jayapura melalui dinas kesehatan dan juga sejumlah instansi teknis terkait akan terus melakukan program vaksin Covid- 19 kepada masyarakat di Kabupaten Jayapura. Hal ini penting dilakukan agar Kabupaten Jayapura benar-benar bebas dari pandemi yang mematikan itu.
“Kami berharap kepada masyarakat agar tetap mendukung program vaksin Covid- 19 yang sementara ini sedang digalakkan oleh pemerintah. Program vaksin Covid-19 ini akan terus dilanjutkan kembali agar seluruh masyarakat yang belum vaksin akan terlayani sehingga penyebaran Covid-19 ini benar-benar bisa kita tekan,”tambahnya. (roy/tho)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *